Dubes Tantowi: Ada 24 WNI di Selandia Baru Tak Bisa Pulang

publicanews - berita politik & hukumDubes Tantowi Yahya bersama Menteri Luar Negeri Selandia Baru Gerry Brownlee. (Foto: dok KBRI Wellington)
PUBLICANEWS, Jakarta - Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya mengatakan belum ada WNI di Negeri Kiwi yang terpapar Covid-19. Saat ini terdapat 7 ribu WNI di negara tetangga Australia itu

"Dari 7 ribu itu ada sekitar 1.300 pelajar dan mahasiswa. Syukur alhamdulillah, sampai saat ini belum ada WNI yang terpapar virus ini," kata Tantowi Yahya lewat video conference, Sabtu (25/4).

Saat ini Kedubes RI tetap memantau kondisi WNI di sana dan mengimbau agar menaati peraturan pemerintah setempat perihal status lockdown.

"Saya meski demikian tetap melakukan monitoring guna mengetahui keadaan dan keberadaan mereka dalam kondisi yang tidak mudah," ujarnya.

Menurutnya, setidaknya ada 24 WNI yang tidak bisa pulang kampung karena pemerintah menutup bandara di sana. Berdasarkan informasi, penerbangan internasional dari Selandia Baru ke Indonesia baru akan dibuka awal Juni.

"Kebanyakan mereka wisatawan yang sempat diminta pemerintah kita untuk segara pulang ke Indonesia," Tantowi menjelaskan.

Namun mantan anggota DPR dan presenter TV itu memastikan kondisi 24 WNI tersebut aman. Kedubes masih menunggu Australia membuka jalur penerbangan karena penerbangan Selandia Baru-Indonesia umumnya transit di Negeri Kanguru. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top