Raja Salman Izinkan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk Tarawih

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Mekkah - Raja Salman mengizinkan dua masjid suci, Masjidilharam dan Masjid Nabawi, melaksanakan salat tarawih. Keputusan ini mencabut pelarangan yang dilakukan Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci Kerajaan Arab Saudi pada Senin lalu.

“Arab Saudi juga berencana melonggarkan jam malam yang kini diterapkan di beberapa kota selama bulan Ramadhan agar warga dapat memiliki waktu berbelanja kebutuhan pokok di dalam wilayahnya,” tulis laporan kantor berita SPA, Rabu (22/4).

Meski memberikan izin salat Tarawih di dua masjid suci tetapi jumlah jamaah harus dikurangi sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Sebelumnya, otoritas Saudi mengatakan salat tarawih Ramadan dapat dilakukan di rumah jika tidak dapat dilakukan di masjid karena langkah-langkah pencegahan yang diambil untuk memerangi penyebaran virus corona.

Di Arab Saudi bahkan diterapkan jam malam mencakup ibu kota Riyadh dan kota-kota besar lainnya selama 24 jam sehari. Jam malam awalnya ditetapkan selama tiga pekan, mulai pukul 15:00 hingga 06:00 waktu setempat. Jam malam kembali diperpanjang pada Minggu (19/4) lalu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top