Tampar Tangan Jemaat, Paus Fransiskus Minta Maaf

publicanews - berita politik & hukumPaus menampar tangan wanita dalam kerumunan jemaat menyambut tahun baru di St Peter’s Square, Vatikan, pada malam Tahun Baru, Selasa (31/12). (Foto: screenshot AFP)
PUBLICANEWS, Vatikan - Paus Fransiskus meminta maaf karena menampar tangan seorang wanita. Dalam potongan video yang viral, wanita itu menarik tangan Pemimpin Tahta Suci Vatikan itu dengan keras.

"Kita kerap kehilangan kesabaran berkali-kali. Begitu juga dengan saya. Saya minta maaf atas contoh buruk yang diberikan kemarin," kata kepada Paus dalam sambutan Tahun Baru, Rabu (1/1).

Dalam pidato tahun baru itu, Paus mengecam tindak kekerasan terhadap perempuan. "Setiap bentuk kekerasan yang diderita seorang wanita adalah penistaan ​​terhadap Tuhan, yang lahir dari seorang wanita," ujarnya seperti dikutip dari CNN, Kamis (2/1).

Mengenai tindak penamparan Paus terhadap seorang jemaat terjadi ketika Paus menyapa ribuan peziarah yang berhimpun di St Peter’s Square, Vatikan, pada malam Tahun Baru.

Saat itu Paus tengah menyalami para jemaat. Ketika hendak meninggalkan kerumunan mendadak tangan paus dipegang dan diseret seorang wanita agar mendekat.

Tarikan tangan perempuan itu nyaris membuat Paus tersungkur. Paus tampak kesal dan menampar tangan wanita itu dua kali. Paus kemudian berbalik melanjutkan perjalanannya menuju Santo Petrus. (feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top