Terungkap Korupsi, Lai Xiaomin Miliki 100 Gundik

publicanews - berita politik & hukumLai Xiaomin (Foto: mae tse)
PUBLICANEWS, Tiongkok - Politikus Tiongkok Lai Xiaomin ditahan karena kasus korupsi. Pengusaha tajir ini sudah didepak sebagai salah satu ketua dari Partai Komunis Cina (Tiongkok).

Kasus yang menjerat Lai berkembang tidak hanya soal korupsi tetapi juga tuduhan bigami atau mempunyai istri lebih dari satu. Soal perselingkuhan pun merebak bahkan terkuak wanita simpanan Lai jumlahnya hingga 100.

Uniknya, 100 gundik itu tinggal bersama anak-anak mereka di satu kota di Zhuhai. Dilansir Worldofbuzz, Rabu (25/12), pria berusia 57 tahun ini membelikan istri dan para selingkuhannya ini properti.

Para gundik berlatar profesi yang beragam dari artis, model, dan staf internal perusahaannya. Mereka pun dipekerjakan di perusahaan Lai sebagai manajer, eksekutif, dan direktur.

Lai telah dijebloskan penjara pada April 2019. Pemerintah menemukan lebih dari 100 properti atas nama Lai. Sedangkan uang tunai yang disita dari rumah Lai mencapai 270 juta yuan atau setara dengan Rp 539 miliar, beratnya sekitar tiga ton.

Politikus sekaligus penguasaha ini diperkirakan memiliki harta sampai 2 miliar atau sekitar Rp 3,9 triliun. Lai menjabat Ketua dewan China Huarong Asset Management, salah satu perusahaan manajemen aset keuangan terbesar di Tiongkok, dari September 2012 hingga April 2018. (feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top