Mesir

Budaya dan Produk RI Tampil di Bibliotheca Alexandrina yang Bersejarah

publicanews - berita politik & hukumDubes Indonesia Helmy Fauzy dalam acara 'Hari Budaya Indonesia' di Bibliotheca Alexandrina, Kota Alxandria, Mesin. (Foto: KBRI Mesir)
PUBLICANEWS, Alexandria - Dalam rangka mengenalkan kekayaan budaya, produk perdagangan, dan pariwisata Indonesia, Rabu (25/9) kemarin KBRI Mesir kembali mengadakan 'Hari Budaya Indonesia'. Acara berlangsung di Bibliotheca Alexandrina, perpustakaan tertua di dunia di Alexandria, Mesir.

Acara dikemas dalam bentuk pameran kerajinan tangan dan produk andalan Indonesia di Mesir dan pariwisata serta penampilan seni budaya Indonesia. Hadir Duta Besar Helmy Fauzy, Direktur Divisi Perpustakaan Alexandria Prof. Dr. Amgad el Gohary, serta para pejabat di lingkungan KBRI dan Perpustakaan Alexandria.

"Saya sangat senang hari ini dapat menghelat kegiatan ini di perpustakaan besar yang sangat bersejarah dan menjadi simbol kemajuan peradaban," kata Dubes Helmy dalam sambutannya, sebagaimana rilis yang diterima Publicanews pada Kamis (26/9) malam.

Tuan rumah Dr. Amgad sangat berterima kasih karena Indonesia telah mengenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada masyarakat Mesir. Ia berharap acara ini semakin mempererat kerja sama dua bangsa.

"Saya tidak rugi melihat penampilan kali ini, menegangkan, juga sangat menghibur. Saya juga jadi tambah tahu tentang Indonesia, baik budaya maupun produk kerajinannya" ujar Hala, mahasiswi tingkat akhir Universitas Alexandria, yang kampusnya berhadapan dengan Bibliotheca.

Di sela-sela acara, Atdikbud KBRI Dr Usman Syihab menjelaskan, bagi siapapun Perpustakaan Alexandria adalah warisan sejarah yang luar biasa. Ia bersyukur dapat mengenalkan budaya Indonesia di tempat yang sangat bersejarah ini. (*/oca)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. WE_A @WandiAli28 September 2019 | 19:10:23

    Meskipun dimulai dr mesir, insy budaya indonesia akan dikenal dibelahan pelosok dunia.

    👍👍👍

Back to Top