Malaysia

Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkan, TKI Ini Terancam Digantung di Malaysia

publicanews - berita politik & hukumWelmince Alunat didakwa membunuh anak yang baru dilahirkan di Ampang, Malaysia, Jumat (6/9). (Foto: Kosmo)
PUBLICANEWS, Kuala Lumpur - Pembantu rumah tangga Indonesia Welmince Alunat terancam hukuman gantung. TKI yang bekerja pada majikan di Ampang Jaya, Selangor, Malaysia, itu didakwa membunuh bayi lelakinya pada 22 Agustus lalu.

Wanita 38 tahun itu menjalani sidang pertamanya pada Jumat (6/9) di pengadilan setempat dengan dakwaan pembunuhan dengan ancaman hukuman gantung.

Welmince diduga membunuh anaknya di ruang binatu di rumah majikannya sesaat setelah melahirkannya. "Terdakwa diduga menginjak bayi itu sebelum menenggelamkan kepalanya ke dalam ember berisi air," seperti diberitakan The Star, hari ini.

Jaksa Penuntut Umum S. Sangitaa dalam dakwaannya mengatakan, terdakwa sengaja menyembunyikan masa kehamilan dan proses kelahirannya. Pembunuhan dilakukan karena ia tak mau diketahui mempunyai bayi.

Belum ada keterangan resmi dari pemerintah Indonesia mengenai kasus yang menimpa Welmice tersebut. Sidang akan dilanjutkan pada 22 November mendatang. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top