Pencuri Celana Dalam Wanita Singapura Diperiksa Kejiwaannya

publicanews - berita politik & hukumWei Ming Ling (34) dengan celana dalam curian yang ia kantongi sebelum menciuminya. (Foto: Twitter)
PUBLICANEWS, Singapura - Bahkan di Singapura pun ada saja warganet yang menyalahgunakan media sosial untuk hal-hal cabul. Wei Ming Lim (34) yang mengunggah foto-fotonya sedang menciumi daleman wanita, akhirnya dikirim ke Institut of Mental Health Singapura untuk pemeriksaan gangguan jiwa.

Kepada Hakim Distrik Adam Nakhoda, ia mengakui kesalahannya. "Karena kesalahan saya, ibu saya sangat menderita," kata Lim dalam sidang Rabu (4/9) siang. Ia tidak didampingi pengacara.

Sidang kasus foto cabul ini pertama kali digelar pada bulan lalu. Jaksa menuduh Lim telah 'menganggu kenyamanan' publik dengan postingan lewat Twitter dan Instagramnya.

Ia mencuri celana dalam wanita dari jemuran rumah di Jalan Choa Chu Kang Nomor 51, pada 15 Agustus 2019. Setelah menciuminya, Lim menulis ia (maaf) ejakulasi. Lalu mengembalikan celana hitam tersebut ke jemuran. Unggahan tersebut disukai 128 pengikutnya.

“Jangan bertingkah seolah kalian tidak suka hal-hal semacam ini. Saya masih akan terus mengumpulkan celana dalam wanita dan menciuminya," ia menulis, seperti dakwaan yang dibacakan dalam pengadilan.

Pada kesempatan sebelumnya, Lim juga mengunggah serangkaian petualangannya mencuri 'jeroan' wanita untuk kemudian ia 'endus'. Misalnya, ia mencuri di Blok HDB di Tampines, tiga hari sebelumnya. "Aku akan terus memperbaharui foto-fotoku, tunggu tanggal mainnya," katanya.

Pengikutnya yang berjumlah 870 orang sebagian besar merasa tak nyaman, mereka melaporkannya kepada polisi sehari kemudian, meski uanggahan tersebut telah dihapus. Sidang lanjutan akan digelar pada 25 September mendatang.

Berdasarkan Pasal 290 Hukum Pidana Singapura, Lim bisa didenda 1000 dolar AS atau sekitar Rp 14,1 juta. (ian)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top