Promosikan Kerja Sama, Gubernur Damietta Undang Gubernur Bali ke Mesir

publicanews - berita politik & hukumDubes Indonesia Helmy Fauzy memprakarsai pertemuan Gubernur Damietta dengan Gubernur Bali di Mesir, Kamis (22/8). (Foto: KBRI Mesir)
PUBLICANEWS, Kairo - Duta Besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzy memprakarsai pertemuan Gubernur Damietta Manal Awad dengan Gubernur Bali Wayan Koster. Pertemuan di rumah jabatan di Jayasabha, Kamis (22/8), ini berlangsung di sela-sela acara Indonesia-Africa Infrastructur Dialog (IAID).

Hadir dalam pertemuan ini Dubes Mesir untuk Indonesia Amr Moawad.

"Pertemuan membahas peluang kerja sama antara kedua provinsi," kata Dubes Helmy dalam rilisnya."Gubernur Damietta menyatakan kekagumannya atas perkembangan pariwisata di Bali setelah meninjau sentra industri kerajinan di Ubud serta objek wisata di teras padi dan Tanah Lot," ia menambahkan.

Pada pertemuan tersebut nyonya Manal Awal mengundang Wayan Koster untuk mengunjungi Mesir. Wayan Koster berharap melakukan kunjungan balasan pada 2020 nanti.

Provinsi Damietta yang berpenduduk sekitar 1,5 juta orang terletak di Mesir utk, sekitar 250 km dari ibukota Kairo. Damietta terkenal sebagai sentra industri furnitur yang diekspor ke negara sekitarnya dan ke kawasan Eropa.

Selain itu, Damietta yang merupakan kota pelabuhan juga memiliki industri perikanan air tawar, mengingat provinsi ini dilalui sungai Nil.

Dubes Mesir untuk Indonesia pada kesempatan itu juga mengusulkan agar Gubernur Bali dapat mengunjungi Sharm El Sheikh di Mesir selatan. Sharm merupakan kota wisata seperti Bali, terletak di Laut Merah.

Dubes Amr Moawad mengusulkan agar kedua provinsi, Sharm Rl Sheikh dan Bali, menjalin kerja sama Sister Province. Upaya kerja sama tersebut menurut rencana akan dijajaki lebih lanjut pada tahun mendatang. (*/oca)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top