Viral, Dua Wanita Inggris Kenakan Burkah Mengutil

publicanews - berita politik & hukumSalah seorang wanita pengutil mengangkat gamis samarannya tinggi-tinggi hingga nyaris telanjang saat kepergok di sebuah mal di London Timur. (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, London - Modus mengutil di pusat perbelanjaan dengan berpakaian ala muslimah ternyata juga terjadi di Inggris. Dua wanita mengenakan burkah kepergok petugas Mal Asda di London timur menyembunyikan 20 item barang di balik gamis panjangnya.

Dalam rekaman video yang viral itu --sudah ditonton belasan ribu warganet-- petugas toko yang curiga menantang kedua wanita tersebut untuk membuka gamis hitamnya. Seketika berjatuhanlah barang-barang dari balik pakaian mereka, ada susu formula, minuman kaleng, dan sabun.

"Saya yakin Anda bukan muslim. Lihat barang-barang ini," kata pria pegawai toko, seperti terlihat dalam video yang diunggah laman Daily Mail, Rabu (7/8) siang.

Sebagian pengunjung memalingkan muka karena malu sendiri melihat kedua wanita tanpa sungkan mengangkat gamis tipuannya tinggi-tinggi. Salah satu pelaku mengenakan G-string, alias celana dalam tipis, nyaris seperti tali.

Setelah selesai urusan dengan pengelola toko, kedua wanita melenggang keluar sambil masih mengangkat gamisnya tinggi-tinggi. "Lihat, tidak ada lagi yang tersisa," kata mereka, enteng.

Kepolisian London timur tidak memberi komentar karena kasus ini tidak dilaporkan pada mereka. Menurut media-media Inggris, kasus pencurian di pusat perbelanjaan dengan modus mengenakan busana muslim baru dua kali ini terjadi. Kasus sebelumnya pada 2015 lalu, seorang wanita asli Inggris mengutil barang senilai 17 ribu Pounds di pusat mainan anak-anak. Wanita tersebut mengaku perlu biaya untuk liburan ke Jamaika.

"Lihatlah cara keduanya berjalan keluar toko, sama sekali tidak menunjukkan mereka seorang muslim yang menjaga sopan santun," warganet Steve Thorogood mengomentari video tersebut. "Keduanya hanya menyamar," ia menambahkan.

"Wanita muslim tidak akan menarik gaunnya seperti itu di depan para lelaki," Mell Horn menimpali. (oca)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top