Thailand

Buka Kanal Video Hot Berbayar, Selebgram Jirarat 'Blue' Terancam 5 Tahun Bui

publicanews - berita politik & hukumSelebgram populer Jirarat 'Blue' Chananto dalam keterangan pers bersama Kepolisian Kerajaan Thailand seusai pemeriksaan, Selasa (23/7). (Foto: ANN)
PUBLICANEWS, Bangkok - Selebgram populer Thailand Jirarat 'Blue' Chananto diperiksa polisi karena membuka kanal berbayar untuk mempertontonkan video seksinya. Kepolisian Kerajaan Thailand menerima laporan gadis cantik itu telah melanggar Undang-undang Kejahatan Komputer.

Namun polisi belum bisa menetapkannya sebagai tersangka karena kurangnya bukti. "Kami belum mendakwanya dengan pelanggaran undang-undang, namun kami akan terus mengumpulkan bukti untuk kemungkinan penuntutan," kata Juru Bicara Kepolisian Kolonel Siriwat Deepor, seperti dikutip Bangkok Post, Rabu (24/7).

Kemarin, Jirarat bertemu polisi dengan didampingi pengacaranya Anucha Buddhaworakul. Ia menjelaskan soal 'ruang percakapan VIP' di aplikasi Line miliknya. Menurutnya, ruang tersebut bukan untuk publik, melainkan anggota yang telah teregistrasi --ia punya 200 hingga 300 followers.

Kepada pengikutnya, Jirarat mengutip 300 hingga 500 baht (sekitar Rp 227 ribu) sebulan. Lalu Jirarat akan mempertontonkan tubuh seksinya.

"Itu hanya obrolan santai, lalu saya mempertontonkan tubuh untuk tujuan artistik," ujar gadis 25 tahun itu, berkilah. "Tidak sampai memperlihatkan alat genital saya," ia menambahkan.

Sarjana Pendidikan itu mengaku telah menyeleksi anggotanya dan tidak ada satu pun diantara mereka di bawah umur. "Apa yang mereka dapatkan dari web saya berada pada wilayah privat, tidak bisa diakses publik," Jirarat menjelaskan.

Sambil menunggu pemeriksaan polisi, ia telah menonaktifkan akun Line-nya. Ia tidak menyadari tindakannya melanggar Pasal 14 UU Kejahatan Komputer tentang larangan menyebarkan materi cabul yang dapat diakses publik. Ancaman hukumannya bisa sampai 5 tahun dan denda 1000 baht.

Jirarat mulai terkenal di Thailand pada 2015 lalu ketika ia mengunggah foto-foto seksi dengan seragam anak sekolah. Warganet kemudian menjulukinya Jirarat 'si Biru'. Ia menjadi berita utama media-media Negeri Gajah Putih lagi ketika selingkuh dengan Prachakorn 'Sun' Piyasakulkaew, disk jockey (DJ) pujaan gadis Thailand yang telah beristri.

Berbicara kepada media hari ini, Jirarat mengatakan video-video striptisnya bocor tanpa sepengetahuannya. Ia akan menuntut mereka yang telah menyebarkannya.

Polisi siber Thailand secara rutin melakukan razia terhadap materi-materi pornografi online. Pada tahun lalu, seorang aktris dipenjara karena memposting video pendek di tempat tidur bersama pacarnya. Tanpa sengaja, maaf, penis sang pacar terlihat --sebelum akhirnya unggahan itu dihapus. (oca)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top