Anggota Dewan Malaysia Perudapaksa PRT Indonesia Bebas dengan Jaminan

publicanews - berita politik & hukumAnggota Dewan Eksekutif Perak (Exco) dari Partai Tindakan Demokratik (DAP) Paul Yong Choo Kiong. (Foto: The Star)
PUBLICANEWS, Perak - Anggota Dewan Eksekutif Perak (Exco) dari Partai Tindakan Demokratik (DAP) Paul Yong Choo Kiong dibebaskan setelah membayar sejumlah uang jaminan. Ketua Komite Perumahan dan Perumahan Negara Perak, Malaysia, itu dituduh merudapaksa pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia yang bekerja di rumahnya.

Media lokal Malaysia The Star, Kamis (11/7), memberitakan Paul ditangkap pada Selasa (9/7) lalu. Kepala Kepolisian Perak Komisaris Razarudin Husain mengatakan, politikus DAP itu diselidiki dengan dugaan pelanggaran Pasal 376 Undang-undang Pidana dengan delik perkosaan.

Polisi juga sudah memeriksa wanita asal Indonesia berusia 23 tahun yang mengaku menjadi korban perkosaan Paul Yong. Laporan disampaikan pada Senin (8/7) waktu setempat. "Korban sudah menjalani pemeriksaan medis dan saat ini berada di lokasi aman," kata Razarudin.

Sejumlah saksi telah diperiksa, termasuk anggota keluarga Paul Yong. Tim forensik sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti.

Sementara itu Paul Yong memebantah keras tuduhan ia merudapaksa pembantunya itu di rumahnya di Meru, Selangor.

"Saya tegaskan kembali pendirian saya bahwa saya tidak pernah memperkosa atau melakukan pelecehan seksual terhadapnya," ujar Paul Yong, Kamis.

Pengacaranya Leong Cheok Keng menepis semua tuduhan. Ia menyebut kliennya akan kembali berdinas Jumat besok tanpa harus meresahkan apapun. Leong meyakinkan bahwa tidak ada keharusan mundur apalagi Paul punya bukti kuat saat kejadian ada orang lain di dalam rumah yang bisa menjadi saksi kunci. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top