Anak dan Cucu Pendiri Singapura Hadiri Pesta LGBT

publicanews - berita politik & hukumLee Hsien Yang, pasangan Li Huanwu, dan Heng Yirui, (kanan ke kiri) pada acara pink dot di Taman Hong Lim, Singapura, Sabtu (29/6). (Foto; Pink Dot SG)
PUBLICANEWS, Singapura - Parade pink dot yang merupakan acara tahunan bagi pemilik orientasi seks LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) di Singapura dihadiri anak dan cucu Bapak pendiri Singapura Lee Kuan Yew.

Sang cucu Li Huanwu yang baru saja menikah sesama lelaki pada Mei 2019 lalu tampil dengan pasangannya Heng Yirui. Tampak hadir ayah Li, Lee Hsien Yang, yang merupakan adik kandung PM Singapura Lee Hsien Loong.

Dikutip dari Mothership, Sabtu (29/6) Lee mengatakan sangat bahagia atas pernikahan putranya dengan Heng, yang juga pria itu.

Namun, ia tak bersedia komentar banyak mengenai acara kaum LGBT yang berlangsung di Taman Hong Lim, Sabtu ini.

"Sebaiknya datang sendiri dan melihat langsung acaranya," kata Lee, Sabtu siang.

Singapura masih melarang hubungan sesama jenis seperti diatur dalam Pasal 377A. Pasal ini yang sudah 11 tahun ini disuarakan dicabut oleh kalangan LGBT.

PM Singapura menjawab desakan tersebut dengan mengatakan pemerintahannya tidak mempunyai rencana utuk mencabut pasal itu dalam waktu dekat.

"Apapun orientasi seksual kalian, Singapura menyambut anda dengan tangan terbuka. UU itu tidak menganggu kehidupan sehari-hari dan tidak menghalangi gerakan Pink Dot untuk berkumpul setiap tahun," kata Lee di sela konferensi Smart Nation.

Di negeri Singapura LGBT masih menimbulkan kontroversi. Kelompok konservatif dari gerakan pro-keluarga dan kaum gereja menyuarakan penolakan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top