Menteri Perekonomian Malaysia Tolak Uji Kebohongan Soal Video Seksnya

publicanews - berita politik & hukumVideo seks sesama pria yang disebut-sebut antara Menteri Azmin Ali dengan Ketua Pemuda PKR Haziq Abdul Aziz. (Foto: Tangkapan Layar Video/Kini TV)
PUBLICANEWS, Kuala Lumpur - Menteri Perekonomian Malaysia Datuk Seri Azmin Ali menolak seruan untuk uji kebohongan menyusul kontroversi video seks sesama pria yang diduga melibatkannya. Azmin menegaskan ia tidak mau mengikuti gendang politik yang ditabuh partai lawannya Umno.

"Ini masalah dengan Umno. Mereka ingin menjadi jaksa, penyelidik, dan hakim serta memutuskan semuanya," katanya, seperti dikutip laman The Star, Senin (24/6).

Azmin menuduh skandal video seks yang viral dalam pekan-pekan ini merupakan konspirasi jahat untuk menjatuhkannya. Ia telah melaporkan pihak hotel atas beredarnya video --yang diduga permainan seksnya dengan Muhammad Haziq Abdul Aziz, sekretaris pribadi Wakil Menteri Industri Primer dan Komoditas.

Seruan agar Menteri Azmin melakukan tes poligraf disampaikan oleh anggota Dewan Tinggi Umno Datuk Lokman Nor Adam. Tes tersebut, ujar Lokman, untuk memastikan apakah pelakon video semburit tersebut Azmin atau bukan.

"Apakah dia (Lokman) Jaksa Agung yang baru?" tanya Azmin, dalam open house Idul Fitri di kementeriannya.

Haziq Bikin Geger Malaysia, Menteri Azmin Memintanya Berbohong

Haziq sendiri telah mengakui ia salah satu pria pelakon video seks yang beredar luas di Malaysia tersebut. Rekaman tersebut diambil saat ia bersama Menteri Azmin di kamar Hotel Fourpoint, Sandakan, akhir Ramadan lalu. Menurutnya, Azmin yang merekam permainan mereka tanpa sepengetahuannya.

Ketua Pemuda Partai Keadilan Rakyat (PKR) Santubong itu menantang Azmin untuk melaporkannya pada polisi jika ia berbohong atas pengakuannya tersebut. Azmin adalah Wakil Presiden PKR, partai yang dipimpin Anwar Ibrahim.

Alih-alih menjelaskan pada Kejaksaan, Azmin memilih akan menyampaikan kasusnya dalam rapat tertutup PKR. Ia merasa nyaman untuk berbicara di dalam partai karena sudah mengenal baik mereka sejak lama.

"Saya bagian dari pendiri partai bersama Datuk Seri Anwar Ibrahim," kata Azmin. "Saya membelanya (Anwar) saat ia difitnah pada 1998," ia menambahkan.

Skandal video seks gay diduga antara Azmin dan Haziq ini menjadi isu panas politik Malaysia hari-hari ini. Azmin dikabarkan adalah 'putra mahkota' PM Mahathir Mohammad, padahal ia telah berjanji menyerahkan kursi PM kepada Anwar Ibrahim. (ian)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top