Cucu Mantan PM Singapura Kawin Sejenis di Afsel

publicanews - berita politik & hukumLi Huanwu dan Heng Yirui. (Foto: Instagram/@hengyirui)
PUBLICANEWS, Singapura - Cucu mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew, Li Huanwu mengumumkan pernikahanannya dengan pria bernama Heng Yirui.

Dikutip dari akun Instagram @hengyirui, keponakan dari PM Singapura Lee Hsien Long itu menikah di Cape Town, Afrika Selatan, Sabtu (25/5).

“Today I marry my soul mate. Looking forward to a lifetime of moments like this with @hero.unit”
tulisnya dengan latar foto mereka mengenakan kemeja putih dan seekor gajah yang seolah ikut dalam pesta nikah itu.

Asmara kedua pria ini telah terjalin selama enam tahun terakhir. Mereka mengumumkan kisah percintaannya pada Juli 2018 lalu. Saat itu, Li dan Heng ikut tampil dalam kampanye kaum LGBT di Singapura. Keduanya juga muncul dalam acara Pink Dot yang merupakan acara tahunan di bulan Juli bagi komunitas LGBT.

Li merupakan alumnus dari Universitas Pennsylvania dengan dua gelar sekaligus yaitu ilmu komputer dan Manajemen. Keduanya lulus dengan suma cum laude.

Belum diketahui, apa alasan dipilihnya Afrika Selatan sebagai tempat mereka mengikatkan diri dalam ikatan perkawinan. Sejauh ini, Afrika Selatan menjamin kebebasan menikah sejenis, hal yang sama dilakukan di Taiwan sejak minggu lalu.

Berdasar foto-foto yang diunggah di Instagramnya, tampak pasangan ini pecinta binatang. Diunggah pula foto mereka berdua di Jepang, di Afrika, dan di Bali, saat menghadiri pesta perkawinan teman mereka di Ulu Watu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top