PM Australia Scott Morrison Dikepruk Telur Ketika Kampanye

publicanews - berita politik & hukumPM Australia Scott Morrison dikepruk telur oleh wanita 24 tahun dari belakang (berkacamata) saat kampanye di Albury, New South Wales, Selasa (7/5) pagi. (Foto: The Age)
PUBLICANEWS, Melbourne - Aksi kepruk telur kembali terjadi di Australia, kali ini 'korbannya' adalah Perdana Menteri Scott Morrison. Pelakunya adalah wanita 24 tahun yang tak disebutkan identitasnya.

Morrison sedang berkampanye di hadapan Asosiasi Wanita Negara di Albury, New South Wales (NSW), Selasa (7/5) pagi, ketika seorang wanita mendekatinya dari belakang.

"Ia kemudian mengeprukkan telur ke kepala PM Morrison," kata Kepala Kepolisian NSW Inspektur Scott Russell, seperti ditulis Sydney Morning Herald, siang ini.

Telur tersebut tidak pecah di kepala Morrison, lalu bergulir jatuh di kakinya. Polisi segera meringkus wanita dengan kupluk (beanie) dan pakaian kasual tersebut. Seorang nenek 70 tahun ikut terjatuh ketika polisi mengamankan sang penyerang.

PM Morrison sempat terkejut dan menoleh ke belakang sambil mengusap-usap kepalanya. Polisi menemukan ganja di tas wanita penyerang tersebut. Namun tidak menahannya dengan jaminan.

Kepruk Senator dengan Telur, Bocah Australia Dapat Dukungan Warganet Dunia

Ketika ditanya media mengapa ia tidak memilih cara yang lebih baik melakukan protes, sang wanita menjawab kalem. "Cara seperti itu tidak akan berhasil," ujarnya, sambil menunjukkan enam butir telur lainnya.

Ia memprotes Morrison atas kebijakannya menempatkan pengungsi 'manusia perahu' di Pulau Manus, Papua Nugini. Kondisi kamp tersebut sangat tidak layak.

Polisi akan membawa kasus serangan terhadap PM Morrison ke Pengadilan Negeri Albury pada 27 Mei mendatang.

Kasus kepruk telur ini seperti mengulang aksi fenomenal Will Conolly pada 17 Maret lalu. Remaja 17 tahun tersebut 'menceplok' telur di kepala senator sayap kanan Fraser Anning ketika sedang berbicara dengan wartawan.

Di Australia, PM diserang di depan publik bukan sekali ini terjadi. Pada 2013, serorang murid SMA melempar roti setangkep (sandwich) ke kepala PM (ketika itu) Julia Gillard. Sebelumnya, pada 2010, PM John Howard dilempar sepatu oleh pemrotes anti-perang. (ian)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top