PPLN Mesir Gelar Tasyakuran Pemilu dan Tarhib Ramadan

publicanews - berita politik & hukumDuber Helmy Fauzi menyampaikan sambutan tasyakuran pemilu dan tarhib Ramadan di KBRI Mesir, Minggu (5/5) waktu setempat. (Foto: KBRI Mesir)
PUBLICANEWS, Kairo - Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kairo bersama KBRI Mesir menggelar tasyakuran atas suksesnya penyelenggaraan pemilu di Mesir, Minggu (5/5). Acara yang berlangsung di Wisma Duta KBRI ini sekaligus untuk menyambut (tarhib) datangnya Ramadan 1440 H.

Hadir perwakilan masyarakat Indonesia di Mesir, perwakilan partai peserta pemilu dan pendukung paslon 01 dan 02, serta petugas penyelenggara pemilu. Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dan Wakil Ketua Ahmad Djauhar juga datang, kebetulan keduanya sedang berada di Kairo. Hadir pula pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor KH Hasan Abdullah Sahal.

Ketua PPLN Mesir Amin Samad bersyukur pemilu di Mesir terlaksana dengan baik sesuai dengan prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Ia berharap agar persatuan dan kesatuan dapat direkatkan kembali meskipun beda pilihan pada pemilu.

"Semoga dengan acara tasyakuran dan tarhib Ramadhan ini menjadikan hati kita kembali menyatu dalam membangun bangsa dan negara" ujar Amin, dalam rilis KBRI yang diterima Publicanews pada Senin (6/5).

Yosep Adi Prasetyo menyampaikan harapannya agar semua pihak bersabar menunggu hasil perhitungan pemilu oleh KPU. Ia mengingatkan masyarakat Indonesia di Mesir berhati-hati dalam membaca hasil pemilu di media abal-abal. Mereka harus kritis terhadap berita-berita yang beredar di medsos yang seringkali tidak jelas sumbernya.

Sementara Dubes Helmy Fauzy dalam sambutannya menyampaikan bahwa tingkat partisipasi pada pemilu lalu mencapai 84,2 persen. Dengan usainya pencoblosan, ia meminta tidak ada lagi pendukung 01 dan 02, yang ada adalah pendukung negara kesatuan Indonesia.

"Memasuki bulan Ramadan adalah momen yang tepat untuk mengobati luka-luka, ketersingungan yang terjadi selama masa kampanye dan pemilu," kata Helmy.

Tarhib Ramadan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan KBRI Mesir selama bulan puasa, antara lain buka bersama, maidaturrahman, dan tarawih serta ceramah Ramadhan. (oca/*)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. shes one the @siswandi06 Mei 2019 | 20:26:31

    Patut kita syukuri, pemilu kita adalah pemilu yg sangat rumit di dunia, akan tetapi kita bisa selesaikan dg lancar dan tertib.

    Tinggal nunggu final hasilnya 22 mei 2019.

Back to Top