Amerika Serikat

Tiga Anak Jacko Menggugat Penuduh Ayahnya Predator Bocah

publicanews - berita politik & hukumPince, Paris, dan Blanket Jackson (depan), tiga anak Michael Jackson saat foto bersama pada 2011 silam. (Foto: Getty Images)
PUBLICANEWS, Los Angeles - Merasa ayahnya difitnah melalui film dokumenter Leaving Neverland, tiga anak mendiang Raja Pop Michael Jackson menggugat. Gugatan ditujukan terutama kepada Wade Robson dan James Safechuck, yang pengakuannya menjadi sumber utama film garapan sutradara Dan Reed tersebut.

Michael Joseph Jackson Jr alias Prince (22), Paris-Michael Katherine Jackson (21), dan Prince Michael Jackson II alias Blanket (19) menuduh Robson dan Safechuck dibayar untuk membuat pengakuan palsu.

Dalam film Tinggal di Neverland tersebut, Robson mengklaim mengalami pelecehan seksual saat tinggal bersama Jacko, panggilan akrab sang pelantun Black or White. Saat itu Robson berumur 7 tahun.

Adapun Safechuck mengatakan ia sempat bertukar cincin dengan Jacko, seperti sebuah pernikahan. Ketika itu ia berusia 10 tahun.

Kepada Page Six, sebagaimana dilansir The Sun, Kamis (18/4), sutradara Reed menyatakan ia tidak membayar Robson dan Safechuck sepeser pun. "Tidak uang apa pun dan tidak untuk mencari ketenaran atas kisah masa lalu," katanya.

Menurut sumber yang dekat dengan keluarga Jacko, jika pun keduanya tidak ada motif uang, mereka tetap harus meminta maaf atas penyebaran fitnah bahwa ayahnya seorang predator seks anak-anak. Gugatan ahli waris si Moonwalker ini juga menyertakan denda yang akan diserahkan kepada badan amal.

"Film Leaving telah melanggar privasi keluarga," ujar sumber tersebut menambahkan.

Mantan Pembantu Michael Jackson Bersaksi Bosnya 'Predator Lusinan Anak'

Anak-anak Jacko mengawali gugatannya dengan menyelidiki badan amal milik Robson yang berbasis di Hawaii. Pasalnya, bersamaan dengan rilis film yang diputar jaringan televisi HBO itu, Robson mendirikan badan amal Robson Family Fund.

Mereka menduga Robson dan istrinya Amanda memanfaatkan popularitas film Leaving untuk menangguk dana. "Berdasarkan penyelidikan keluarga Jakcson, dana yang dihimpun keduanya tidak masuk ke Robson Family Fund. Kami ingin Tuan Robson menjawab kemana uang itu," sang sumber menambahkan.

Prince, Paris, dan Blanket Jackson saat ini sedang mempersiapkan acara penghormatan 10 tahun meninggalnya sang megabintang pada 25 Juni mendatang. Mereka tidak ingin ayahnya tercemar nama baiknya gara-gara film yang mereka sebut penuh fitnah itu.

Michael Jackson diketahui menikah dua kali, masing-masing tak lebih dari 2 tahun. Prince dan Paris hasil pernikahannya dengan Deborah Rowie. Adapun si bungsu Blanket adalah anaknya dengan Lisa Marie Presley, putri raja Rock n Roll Elvis Presley. (oca)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top