Inggris

Ada Pil Putih di Kentang KFC, Polisi Masih Menyelidiki

publicanews - berita politik & hukumGerai KFC di Southport, Merseyside, Inggris. (Foto: Mercury Press)
PUBLICANEWS, Southport - Peter Graham (31) menangis ketika menemukan pil putih di dalam keripik kentang Kentucky Fried Chicken (KFC) yang ia beli untuk putrinya Eva (2 tahun). Minggu (24/3) lalu, seperti hari-hari sebelumnya, ia mengajak anak semata wayangnya ke gerai makanan cepat saji bergambar Kolonel Harland David Sanders itu di Southport, Merseyside, Inggris.

Ketika mengunyah kentang, ia terkejut langit-langit mulutnya mendadak kebas. Graham kemudian menggosok gusinya dan menemukan bubuk putih.

"Mulutku mati rasa," katanya, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (27/3) malam.

Ia buru-buru meminta Eva tidak memakan keripik kentang yang sudah dalam genggaman. Di kantung itu ia menemukan beberapa pil putih.

"Saya mencoba untuk tetap tenang sehingga tidak menakuti Eva. Syukurlah dia belum menelan apapun," ayah tunggal dari Burscough, Merseyside, itu menambahkan.

Manajemen KFC Southport telah meminta maaf pada Graham dan memastikan mereka sedang menyelidiki kasus pil masuk ke dalam kantung kentang. Mereka menawarkan tukang kebun tersebut kembali ke gerainya dan makan gratis.

"Kami benar-benar minta maaf atas pengalaman putri Peter," kata Jubir KFC. "Kami selalu ingin penggemar memiliki pengalaman terbaik di restoran kami dan itulah sebabnya kami segera menawarinya makan lagi."

Namun Graham menolak. "Aku sangat marah dan belum pernah setakut ini sepanjang hidupku," ujarnya.

"Aku menangis, aku sangat takut membayangkan apa yang akan terjadi pada Eva jika dia menelan keripik kentang itu," katanya.

Graham membawa pil tersebut ke laboratorium untuk memastikan apa sebenarnya yang terjadi. KFC bersikeras tidak menggunakan pemanis dalam makanannya.

Kasus ini dimanfaatkan McDonald, pesaing KFC. Mereka menawarkan Graham dan anaknya makan gratis.

Graham adalah pelanggan restoran ayam cepat saji Kolonel Berjanggut Putih itu selama bertahun-tahun. Namun lantaran kasus pil ini, ia berpikir untuk pindah ke lain resto.

Polisi setempat masih menyelidiki kasus ini, namun belum ada pernyataan resmi. "Kami menunggu hasil uji laboratorium atas pil tersebut," ujar sumber Kepolisian Merseyside.

Kasus ini hanya terjadi di gerai KFC Southport. (ian)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top