Australia

'Bocah Telur' Sumbangkan Rp 10 Miliar Donasi Warganet untuk Jemaah Korban Teroris

publicanews - berita politik & hukumMomen ketika Will Connolly mengepruk telur ke kepala senator Fraser Anning di Melbourne, Australia, Sabtu (16/3) pekan lalu. (Foto: EPA)
PUBLICANEWS, Melbourne - Remaja pengepruk telur ke kepala Senator Fraser Anning, Will Connolly, akan menyumbangkan seluruh uang yang dihimpun melalui GoFundMe untuk keluarga dan korban penembakan di masjid Christchurch, Selandia Baru.

Warga Negara Australia berusia 17 tahun yang dijuluki 'Bocah Telur' atau Egg Boy tersebut bersama kreator GoFundMe berkomitmen membantu para jemaah korban teroris Brenton Tarrant di dua masjid tersebut.

Hingga pagi tadi, telah terkumpul 71 ribu dolar AS, Rp 10 miliar lebih, sumbangan dari warganet dunia. Padahal warget semula adalah 2 ribu dolar AS.

Rencana awal, dana itu untuk bantuan hukum Connolly dan membeli 'lebih banyak lagi telur'. Namun, Connolly menolaknya karena polisi tidak memperkarakan aksinya mengepruk telur ke kepala Senator Queensland tersebut.

"Saya tidak ingin menyimpan dana tersebut, saya lebih suka memberikannya kepada keluarga muslim yang menjadi korban serangan masjid di Selandia Baru," katanya, seperti dikutip laman gofundme.com, Rabu (20/3). Ibunya setuju atas rencana anaknya tersebut.

Kepruk Senator dengan Telur, Bocah Australia Dapat Dukungan Warganet Dunia

Connolly juga tidak akan memperkarakan Senator Anning yang meninjunya dua kali. Kemarin, pengacara Peter Gordon telah bertemu polisi penyidik Sersan Cameron Gordon. Ia menyampaikan pelajar Brighton Secondary College, Victoria, Australia, itu tidak akan membuat tuntutan apapun dan fokus pada bantuan kepada keluarga dan korban.

"Will telah dibanjiri pesan-pesan positif dari orang-orang Australia dan di seluruh dunia," kata Gordon.

Sebaliknya, warganet Australia dan dunia terus meminta parlemen Australia memecat Anning yang telah melontarkan pernyataan rasialis menyusul pembantaian oleh teroris kulit putih Tarrant tersebut. Dalam aksi keji itu 50 jemaah meninggal dan puluhan lainnya terluka.

Hingga Rabu (20/3) pukul 15.00 WIB, saat berita ini dibuat, sebanyak 1.379.954 orang telah meneken petisi di laman www.chane.org. (oca)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. de'fara @shahiaFM20 Maret 2019 | 20:20:13

    Secara tidak langsung, connolly telah meringankan beban keluarga korban penembakan, ini bentuk kuasa Allah SWT terhadap mahluknya.

Back to Top