Kembali ke Tanah Air, Siti Aisyah: Terimakasih Pak Jokowi

publicanews - berita politik & hukumSiti Aisyah bersama Menkumham Yasona Al Laoly dan Dubes Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana (Foto: Voa)
PUBLICANEWS, Jakarta – Siti Aisyah, warga negara Indonesia (WNI) yang bebas dari dakwaan pembunuhan warga negara Korea Utara, Kim Jong-nam sudah tiba kembali ke Tanah Air.

"Terima kasih buat presiden Jokowi, terima kasih menteri-menteri yang berusaha menolong saya sampai sekarang ini berada di Indonesia," kata Aisyah di Bandara Halim Perdana Kusuma, Senin petang, (11/3).

Aura bahagia menghias raut muka Aisyah. Ia terus menebar senyum dalam jumpa pers yang dihadiri Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly dan stakeholder terkait lainnya.

"Perasaan saya senang bahagia, enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata," ujar Aisyah. Ia menambahkan sangat merindukan keluarga.

Siti Aisyah bebas lantaran jaksa telah menarik dakwaan. Hakim persidangan memutuskan status Discharge Not Amounting to Acquital alias tuntutan dihentikan.

Sebelumnya ia dan Doan Thi Huong warga negara Vietnam, didakwa terlibat dalam pembunuhan Kim Jong-nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada 13 Februari 2017.

Saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un itu tewas akibat terpapar zat kimia teridentifikasi sebagai 'zat saraf VX,' yang diklasifikasikan sebagai senjata pemusnah massal oleh PBB. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top