Amerika Serikat

Satu dari 50 Murid SMA AS Berniat Bunuh Diri Karena Jadi Transgender

publicanews - berita politik & hukumTransgender murid SMA di Amerika Serikat. (Foto: Ilustrasi/Reuters)
PUBLICANEWS, New York - Mengejutkan, banyak murid SMA di Amerika Serikat pernah berniat bunuh diri karena mengalami perundungan seksual. Studi oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyebutkan, satu dari 50 murid korban bully tersebut akhirnya menjadi transgender.

CDC mengungkap, sepertiga korban bully kemudian mencoba bunuh diri. Pelajar menjadi transgender setelah mengalami kekerasan di sekolah dan dalam perjalanan ke dan dari rumah.

Kantor Berita Reuters menulis, Jumat (25/1), masalah transgender menjadi debat politik antara Mahkamah Agung dengan pemerintahan Presiden Donald Trump akhir-akhir ini.

"Kaum transgender meminta hak mendapatkan toilet terpisah dari kaum heteroseksual," ujar sumber Mahkamah Agung. Di AS, tuntutan pengakuan adanya 'jenis kelamin ketiga' makin kencang.

Laporan CDC juga menyebutkan, sekitar 2 persen murid SMA tegas menyadari jenis kelamin bawaan lahir sudah tak sesuai dengan kondisi terkini. Adapun kelompok remaja, dengan usia di atas murid SMP, ada 3 persen yang menyatakan mereka terpenjara dengan identitas pada akta kelahiran.

"Sangat penting untuk memastikan bahwa masyarakat dan pemerintah mengakui dan melihat kaum muda transgender," kata Amit Paley, kepala The Trevor Project, sebuah organisasi pencegahan bunuh diri untuk kaum muda LGBT.

Sebanyak 35 persen siswa transgender mengatakan mereka pernah mencoba bunuh diri pada tahun sebelumnya. Jumlah ini lebih besar dari keinginan bunuh diri pada siswa 'normal', yakni hanya 7 persen.

Temuan CDC tersebut selaras dengan riset jurnal JAMA Pediatrics, yang menunjukkan bahwa kaum muda transgender memiliki kemungkinan 6 kali lebih besar untuk bunuh diri ketimbang kaum heteroseksual.

Riset CDC dilakukan terhadap murid SMA di 10 negara bagian dan sembilan distrik kota besar. (oca)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top