Video Indehoi Istrinya Beredar, Raja Malaysia Mengundurkan Diri

publicanews - berita politik & hukumPernikahan Raja Malaysia Sultan Muhammad V dan Oksana Voevodina (kiri), serta Voevodina saat tampil dalam reality show MTV Rusia. (Foto: Kolase/Publicanews)
PUBLICANEWS, Kuala Lumpur - Warga Malaysia sedih dan kaget ketika Yang Dipertuan Agong Sultan Muhammad V (49) mendadak mengundurkan diri, Minggu (6/1) malam. Tidak ada penjelasan mengapa ia turun tahta.

Rumor menyebutkan, pengunduran diri tersebut menyusul beredarnya foto dan video istrinya Oksana Voevodina (25) berenang telanjang dengan seorang pria.

Dalam video lainnya, Voevodina tengah indehoi di tempat tidur bersama kontestan pria yang lain. Tubuh telanjang keduanya tertutup selimut dalam acara MTV's Temptation Island.

Video tersebut terjadi saat mantan Miss Moscow 2015 itu tampil dalam reality show di MTV Rusia pada 2013. Ketika itu Voevodina belum menikah dengan Sultan Muhammad dan belum masuk Islam.

Sultan Muhammad V menikahi wanita 25 tahun tersebut pada November 2018.

Surat kabar Rusia, Komosomolskaya Pravda melaporkan, 'Voedovina menggenggam gelas champagne dan berhubungan seks pada kencan pertamanya dalam reality show tersebut'. "Mereka melakukannya di kolam renang," ujar koran pro-Kremlin itu, Minggu (6/1) pagi.

The Straits Times, yang berbasis di Singapura, menyatakan ada ketegangan antara Istana dan pemerintahan PM Mahathir Mohammad menyusul beredarnya video tak senonoh sang permaisuri di masa lalu.

Ini kali pertama seorang Raja Malaysia mengundurkan diri di tengah jalan.

Nurul Izzah Anwar, angota parlemen dari Pematang Pauh, mengenang Sultan Muhammad V sebagai raja yang memberi ampunan ayahnya Anwar Ibrahim dari hukuman.

Dalam pernyataannya, Istana mengatakan raja bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepadanya. "Yang Mulia telah bekerja untuk memenuhi tanggung jawab yang dipercayakan kepadanya sebagai kepala negara, berfungsi sebagai pilar stabilitas, sumber keadilan, inti dari persatuan bagi rakyat," seperti dikutip The Star Senin (7/1).

Istana tidak menanggapi permintaan komentar beredarnya foto dan video istrinya itu.

Pernikahan Sultan Muhammmad V dengan Voevodina menggegerkan Malaysia. Tidak diketahui kapan dan dimana keduanya bertemu. Mereka menikah pada 26 November 2018 di Barvhika, Rusia.

Sejak itu, Ratu Kecantikan Moskow 2015 tersebut menjadi Ratu Malaysia dan gosip pun beredar kencang. Dan Raja Malaysia mengundurkan diri setelah bertahta 2 tahun 45 hari dari seharusnya 5 tahun. (ian)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Putrinurfadilah @Putri07 Januari 2019 | 16:28:53

    kasian ekekek

  2. Dellapuspita @Della07 Januari 2019 | 16:27:50

    Malu"in suami dn diri nya sendiri jg.

Back to Top