Jepang

Pria Ini Habiskan Rp 260 Juta untuk Nikahi Boneka

publicanews - berita politik & hukumAkihiko Kondo menikahi boneka anime perwujudan penyanyi virtual Hatsuen Miku, Minggu (4/11). (Foto: AFP)
PUBLICANEWS, Tokyo - Pria Jepang Akihiko Kondo memutuskan menikahi boneka anime perwujudan penyanyi virtual Hatsuen Miku. Lajang 35 tahun itu menikah dengan pesta yang dihadiri sekitar 40 tamu, tanpa kehadiran satupun anggota keluarganya.

Sudah 10 tahun ini ia menemukan sosok yang bisa menghiburnya melalui suara manis dari lagu-lagu yang dinyanyikan Miku. Sepanjang masa itu pula ia getol mengoleksi berbagai barang Miku, termasuk gawai hologram yang dapat memproyeksikan Miku secara interaktif.

Sebelumnya, pemuda ini memiliki pengalaman traumatis dengan wanita. Di tempat kerjanya, ia pernah diskors oleh atasannya seorang wanita. Hal itu membuatnya tidak lagi bisa menaruh cinta kepada perempuan.

Dalam pesta pernikahan yang dilangsungkan pada Minggu (4/11), di Tokyo, ibunya tidak datang. "Bagi ibu, itu bukan sesuatu untuk dirayakan," ujar pria yang bertutur lembut itu, seperti dikutip dari laman AFP, Senin (12/11).

AFP menulis, Kondo menghabiskan sekitar 2 juta yen atau setara Rp 260 juta untuk mersemikan pernikahannya dengan boneka seukuran kucing itu.

"Aku tidak pernah mengkhianatinya, aku selalu jatuh cinta pada Miku-san," kata Kondo.

Dalam pernikahan itu, tak lupa ia menyiapkan cincin pernikahan. Ia memasang sendiri di tangan kirinya. Meskipun, ia tidak memiliki legalitas atas pernikahan itu tetapi perusahaan yang memperoduksi virtual Hatsuen mengeluarkan 'surat nikah'.

Pada buku nikah itu disebutkan bahwa manusia dan karakter virtual telah menikah lintas dimensi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Dellapuspita @Della11 Desember 2018 | 11:34:24

    Terlalu konyol,cewe kan banyak,260jt cm buat nikah sm boneka­čśů

  2. Anak Gaul @gakasikah14 November 2018 | 04:12:22

    Makin gila ajah. Cari cewek beneran napa? Ngabisin duit yak. Ha ha ha.

Back to Top