Amerika Serikat

Catat! Jadwal Penerbangan Berpenumpang Kaum LGBT

publicanews - berita politik & hukumTituss Burgess dan pramugari kaum LGBT (Foto: Twitter/@virgin)
PUBLICANEWS, New York - Maskapai penerbangan Virgin Atlantic akan mengadakan penerbangan khusus berpenumpang kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Penerbangan itu istimewa karena tidak hanya penumpang, tetapi seluruh awak hingga pilot dari kalangan LGBT.

Penerbangan ini digagas maskapai milik miliarder Sir Richard Branson yang berkantor pusat di London, Inggris. Acara hanya sekali terjadi itu, untuk memperingati 50 tahun bentrokan antara polisi dan komunitas gay di Stonewall, New York, Amerika Serikat, pada 1969.

Perjalanan dari Bandara Heathrow, London, menuju Bandara Newark, New Jersey, AS. Dilansir The Indian Exspres, Jumat (12/10), para penumpang akan dihibur oleh pemeran program TV Netflix Unbreakable Kimmy Schmidt, yakni Tituss Burgess.

Burgess merasa senang ikut ambil bagian dalam penerbangan langka ini. "Saya sangat bangga merayakan kebebasan yang diperoleh dengan susah payah dari mereka yang datang sebelum kami," kata aktor dan penyanyi berkulit hitam yang dikenal sebagai gay itu.

Penerbangan dengan ketinggian 38.000 kaki di atas laut Atlantik itu juga akan diisi dengan hiburan dari Drag Queen Bingo, Judy Garland, dan kencan singkat para kaum LGBT.

Penerbangan yang akan dilakukan pada 19 Juni 2019 mendatang itu merupakan bagian Wold Pride 2019 atau festival kaum LGBT terbesar yang berpusat di New York. Acara ini diperkirakan akan dihadiri tak kurang 3 juta kaum LGBT dari seluruh penjuru Amerika dan benua lainnya.

Sementara untuk mengikuti penerbangan ini para penumpang harus merogoh kocek 380 Euro atau sekitar Rp 6,7 juta.

Terdapat juga paket untuk menginap tiga hari dengan tarif mulai dari 699 euro atau Rp 12,3 juta. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top