Amerika Serikat

Penulis Roman Ini Membunuh Suami Seperti dalam Novelnya

publicanews - berita politik & hukumPenulis novel Nancy Crampton-Brophy (68) dalam sidang di Pengadilan Distrik Oregon, AS, Kamis (13/9). (Foto: Youtube)
PUBLICANEWS, Portland - Penulis novel roman Nancy Crampton-Brophy (68) bukan hanya berbakat mengarang cerita pembunuhan terhadap pasangan. Ia juga telah mempraktikkannya dalam kehidupan nyata.

Rabu (5/9) pekan lalu, ia ditangkap kepolisian Portland, Amerika Serikat, karena diduga melakukan pembunuh tingkat pertama terhadap suaminya Daniel Brophy (63).

Nancy menembak suaminya tepat di kepala, di Oregon Culinary Institute. Daniel adalah pengajar tataboga sekaligus seorang chef atau koki.

Dalam sidang di Pengadilan Distrik Oregon, kemarin, baik Jaksa maupun pengacara Nancy enggan memberi komentar soal bukti-bukti untuk menuduh Nancy sebagai penembak suaminya.

"Berdasarkan informasi yang didapat selama penyelidikan, para detektif yakin Nancy L. Crampton-Brophy adalah tersangka dalam pembunuhan Daniel Brophy," kata rilis dari Biro Kepolisian Portland, seperti dikutip Inquirer, Jumat (14/9).

Washington Post menggambarkan Nancy hadir dalam sidang mengenakan seragam tahanan warna biru --bukan oranye seperti yang ia deskripsikan dalam novel-novelnya. Hakim menolak permintaan pengacara Nancy agar kliennya dibebaskan dari tahanan dengan membayar uang jaminan.

Publik kemudian mengingat sebuah cerita yang ditulis Nancy pada 2011 silam, berjudul Cara Membunuh Suami. Dalam tulisan tersebut, Nancy menyodorkan pilihan untuk para istri yang berniat membunuh suaminya, yakni dengan pistol, pisau, garrote (semacam kabel untuk mencekik leher), atau racun.

"Lebih mudah bagi saya untuk mengharapkan orang mati daripada benar-benar membunuhnya. Saya tak suka melihat darah dan otak berceceran di dinding rumah," kata Nancy. "Namun setiap orang memiliki dorongan untuk membunuh ketika dia punya alasan kuat," ia menambahkan.

Alasan seorang istri membunuh suami, Nancy menambahkan, adalah faktor keuangan, penipuan, perselingkuhan, dan pelecehan. Belum diketahui alasan mana yang ia pakai untuk membunuh suami yang telah hidup bersamanya 27 tahun lamanya itu.

Tulisan Nancy tersebut bisa dilihat di laman See Jane Publish. Publik Amerika kini ramai-ramai meng-klik laman tersebut pasca kasus pembunuhan dengan cara yang dingin itu terungkap.

Nancy dikenal dengan cerita roman tentang hubungan suami-istri 'yang salah', dengan sampul yang sering bergambar wanita bertelanjang dada. Ia setidaknya menulis 5 novel tentang itu, antara lain Gone Girl, The Wrong Husband, dan The Wrong Cop.

Dalam The Wrong Cop, ia menulis tentang seorang istri yang menghabiskan hari-harinya dengan fantasi membunuh sang suami. Kemudian novel The Wrong Husband, Nancy menceritakan seorang istri yang kabur dari suami dengan memalsukan surat kematiannya.

Kasus pembunuhan ini membingungkan polisi. Para tetangganya bersaksi pasangan Nancy-Daniel sehari-hari terlihat romantis. Don McConnell yang 6 tahun bertetangga dengan Nancy tak pernah melihat keduanya bertengkar.

"Nyonya Crampton-Brophy selalu memuji Daniel, ia menyebut diri sebagai hors d'oeuvres' (menu pembuka dalam santap malam ala Perancis; red) bagi suaminya," katanya kepada Oregonian. (ian)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top