Presiden Mesir Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan RI

publicanews - berita politik & hukumDubes RI untuk Mesir Helmy Fauzi menerima kunjungan Karumga dan Protokol Kepresidenan Mesir Mohamed Yehia, Kamis (9/8). Helmy didampingi Kepala Kanselerai Sonny Sasongko dan Atase Pertahanan Kolonel (L) Kemas M Ikhwan. (Foto: KBRI Mesir)
PUBLICANEWS, Kairo - Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan ke-73 pada Indonesia. Ucapan ini secara khusus disampaikan Kepala Rumah Tangga dan Protokol Kepresidenan Mesir (Egyptian Presidential Chamberlain) Mohamed Yehia saat mengunjungi Duta Besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzi di Wisma Duta, Kairo, Kamis (9/8).

Sedianya kunjungan ini dilakukan sebelum upacara detik-detik proklamasi digelar di KBRI pada 17 Agustus mendatang. Namun, karena Dubes Helmy akan melaksanakan ibadah haji, maka Mohamed pun memajukan kunjungannya.

Sejumlah pejabat KBRI Kairo yang turut serta menerima kunjungan ini adalah Kepala Kanselerai KBRI Sonny Sasongko dan Atase Pertahanan Kolonel (L) Kemas M Ikhwan.

"Atas nama Presiden al-Sisi, kami menyampaikan selamat merayakan Hari Kemerdekaan ke-73 bagi Indonesia," ujar Mohammed.

Menanggapi kunjungan Yehia yang membawa pesan khusus ini, Helmy mengatakan akan menyampaikan ucapan selamat dari Presiden al-Sisi kepada Presiden Joko Widodo. Kunjungan ini, ujar Helmy, menunjukkan kedekatan hubungan diplomatik Indonesia dan Mesir yang sudah terjalin lebih dari 71 tahun.

"Kami sangat berterima kasih dan menghargai ucapan selamat dan perhatian Presiden al-Sisi kepada Indonesia," katanya.

Helmy berharap kerja sama Indonesia dan Mesir dapat terus ditingkatkan. Apalagi Mesir mempunyai posisi strategis, baik di kawasan Timur Tengah maupun Benua Afrika.

"Kami meyakini hubungan Indonesia dan Mesir semakin terjalin baik dan makin banyak kerja sama di berbagai bidang yang dapat direalisasikan," Helmy menambahkan. (ian/*)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top