Pengusaha Malaysia Tolak Ceraikan Istri Ketiga yang Berusia 11 Tahun

publicanews - berita politik & hukumChe Abdul Karim dan istri ketiganya yang masih berusia 11 tahun. (Foto: utusan online)
PUBLICANEWS, Kelantan - Pengusaha 41 tahun asal Kelantan, Malaysia, Che Abdul Karim tetap menolak menceraikan istri ketiganya yang masih 11 tahun meski menuai berbagai kecaman.

Dilansir dari News.Com.Au, Selasa (3/7), warga Kampung Lalang di Kuala Betis, Kelantan, ini menikahi seorang bocah asal kota perbatasan Sungai Golok Selatan, Thailand, 18 Juni 2018.

Orangtua bocah merupakan penyadap karet yang bekerja pada Karim. Sementara dari kedua istrinya, Karim telah memiliki enam anak berusia 5 hingga 18 tahun. Bahkan bocah putus sekolah yang dinikahi Karim merupakan teman sepermainan anaknya.

Kasus ini menjadi pembicaraan di negeri jiran setelah istri keduanya Effa Zulkiflie mengunggah foto pernikahan suaminya dengan bocah tersebut.

“Selamat pengantin baru suamiku. Suami 41, maduku 11."

Pernikahan ini mengudang perhatian Wakil Perdana Menteri Datuk Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail. Ia menyebut pasangan ini harus dipisahkan karena anak di bawah umur harus mendapat persetujuan Mahkamah Syariah, tidak cukup sebatas perwalian ayah perempuan.

"Saya berbicara dengan seorang hakim Mahkamah Syariah yang menjelaskan pernikahan mereka tidak sah kerana melanggar pasal 8 Akta Undang-Undang Keluarga Islam (Wilayah Persekutuan) 1984,” ujar istri Anwar Ibrahim itu.

Meski mendapat kecaman, Karim menyatakan tidak akan menceraikan istri ketiganya. Ia mengatakan telah ada kesepakatan dengan keluarga perempuan bahwa perkawinan bersifat gantung sehingga perlu lima tahun untuk bisa tinggal bersama.

Ia juga membantah akibat pernikahan ketiganya, kedua istrinya meminta cerai. Sebaliknya kedua istri menerima sang madu mereka.

Namun, pernyataan Karim ini tidak sesuai dengan pernyataan Effa. Ia menegaskan akan meminta cerai andaikan suaminya tidak membatalkan pernikahan ketiganya.

"Kami boleh jaga anak. Tidak masalah. Daripada jiwa anak-anak sengsara melihat kawan mereka sendiri menjadi ibu mereka. Kami satu suara dan bulat dengan keputusan kami,” kata Effa. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Iqra @ayobaca04 Juli 2018 | 10:17:46

    11/12 dg seh (bukan syeikh) puji

  2. Cewek Kepo @ceweKepo03 Juli 2018 | 19:04:35

    Astaghfirullah parahhh banget, udah punya 2 istri masih aja kurang, dan anak dibawah umur diembatt juga,
    Astaghfirullah parahhh,,, parahhh parahhh

Back to Top