Terlalu, Majikan Malaysia Kurung TKI di Kandang Anjing Hingga Tewas

publicanews - berita politik & hukumTKI Adelina tewas setelah disiksa majikan di Malaysia. (Foto: The Star)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, Adelina (21), meninggal setelah dikurung selama satu bulan di kandang anjing Rottweiler. TKI asal Medan, Sumatera Utara, itu dievakuasi polisi, Sabtu (10/2).

Saat meninggal kondisi korban tidak terawat karena mengalami luka di bagian lengan, kaki, dan wajah. Kepolisian Malaysia telah menetapkan dua bersaudara yang merupakan majikan Adelina sebagai tersangka.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal di Kementerian Luar Negeri mengatakan, KJRI Penang telah bertemu dengan petugas investigasi dan sudah mendapatkan informasi bahwa dua tersangka ditahan.

"Masih ada satu tersangka belum ditahan. Besok akan dilakukan postmortem," kata Iqbal, Senin (12/2).

Iqbal mengatakan kondisi korban diketahui dari majikannya yang membawanya ke kepolisian setempat dan dilarikan ke Rumah Sakit Bukit Martajam.

Sementara itu dikutip dari The Star, Senin (12/2), disebutkan evakuasi korban karena desakan dari anggota Parlemen Bukit Mertajam, Steven Sim. Steven mendapat informasi dari seorang jurnalis yang mengkhawatirkan kondisi TKI yang sudah bekerja dua tahun di Negeri Jiran itu.

Semula majikan membantah menyiksa Adelina hingga Steven menghubungi organisasi pembela hak buruh migran, Tenaganita.

Sally Alexander dari Tenaganita mengatakan saat menjemput Adelina dalam kondisi sangat ketakutan hingga sulit berbicara. Tenaganita dan kepolisian belum sempat meminta keterangan, Adelina sudah meregang nyawa, Minggu kemarin. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top