Digagalkan, Satu Ton Sabu Asal Taiwan di Perairan Batam

publicanews - berita politik & hukumSabu 1 ton yang berhasil diamankan oleh tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan TNI AL dari kapal MV Sunrise Glory. (foto: Merdeka/Istimewa)
PUBLICANEWS, Batam - Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan TNI AL menggagalkan penyelundupan satu ton sabu Kapal MV Sunrise Glory berbendera Singapura.

"Ini kapal TO (target operasi) 6 bulan yang lalu yang menurunkan 1,3 ton ke Australia (Perth), enggak jadi ke Banyuwangi dan Bali. Akhirnya ketangkaprc sama (TNI) AL," kata Direktur Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Eko Daniyanto.

Pada saat pemeriksaan, dokumen yang ada di kapal diindikasikan palsu. Kemudian kapal tersebut ditarik ke Dermaga Batu Ampar Batam dan dipindahan ke Dermaga Lanal Batam. Pemeriksaan dilakukan pada Jumat (9/2) pukul 18.00 WIB, tim menemukan narkoba jenis sabu.

"Berupa sabu sebanyak 41 karung beras dengan perkiraan 1.000 kilogram. Barang tersebut ditemukan di atas tumpukan beras dalam palka bahan makanan," kata Brigjen Eko.

Barang haram itu bernilai Rp 1,5 triliun. Bila diasumsikan satu gram dipakai lima orang maka telah diselamatkan 5 juta orang. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top