Warga Arab Marah Ada Pernikahan Gay Dekat Mekkah

publicanews - berita politik & hukumVideo pernikahan sesama jenis di dekat Mekkah, Arab Saudi. (Foto: Media Sosial)
PUBLICANEWS, Riyadh - Warga Arab Saudi digegerkan dengan tersebarnya video pernikahan sepasang pria di Aradiyat Governate, dekat Kota Suci Mekkah, pekan lalu. Video tersebar melalui Twitter.

Dalam video yang jadi viral tersebut, terlihat dua pria berjalan berdampingan mengenakan pakaian tradisional Arab, Thobes. Satu pria mengenakan pakaian hitam dan satunya berwarna putih. Sambil dipayungi mereka berjalan diiringi musik dan beberapa pendamping.

Para pengunjung kaget saat acara pernikahan berlangsung. Seorang saksi mata mengatakan, seorang pengantin pria tersebut mengenakan gaun yang seharusnya dikenakan oleh wanita.

Dikutip dari The New Arab, Rabu (10/1), disebutkan video itu telah memicu kemarahan publik. "Pihak berwenang untuk melakukan investigasi menyeluruh terhadap kejadian tersebut," kata seorang pejabat dari Aradiyat, Ali bin Youssef al-Sharif.

Sementara Dailymail melaporkan, otoritas Arab Saudi telah menahan semua orang yang terlibat dalam video yang terjadi di sebuah resor dekat Mekkah itu.

Video pernikahan sejenis ini menimbulkan perbantahan di antara pengguna media sosial. Beberapa menyalahkan Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang terlalu terbuka membawa bangsanya ke arah liberal, seperti mengizinkan wanita mengemudi.

Di pihak lain, ada yang membela Putra Mahkota berusia 32 tahun itu karena dinilai memimpin dengan penuh toleransi dan membawa Arab Saudi memasuki kehidupan Abad 21.

Namun apapun perdebatannya, aktivitas gay di negara kaya minyak itu melanggar undang-undang. Bahkan, pelaku terancam hukuman mati. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top