Suap Ekspor Lobster

Tiga Gadis Sespri Edhy Prabowo Akui Dapat Uang Kaget Rp 5 Juta

publicanews - berita politik & hukumIis Rosita Dewi (depan), istri mantan Menteri KKP Edhy Prabowo, dan eks Sespri Anggia Putri Tesalonika hadir dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, 17 Maret 2021. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tiga perempuan Sekretaris Pribadi (Sespri) eks Menteri KP Edhy Prabowo mendapatkan uang kaget masing-masing Rp 5 juta. Hal tersebut terungkap dalam sidang lanjutan kasus suap perizinan ekspor benih lobster atau benur di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (18/5).

Ketiga sespri tersebut yakni Anggia Tesalonika Kloer, Putri Elok Sukarni, dan Fidya Yusri. Putri Elok mengaku menerima uang tersebut sekitar Agustus 2020. Saat itu, ia bertemu Fidya di toilet kantor.

"Mba Elok dipanggil ke ruang bang Andreu, ya sudah ke ruangan. waktu itu saya dikasih sama bang Andreu, saya tanya ini uang apa, kata pak Andreu 'sudah'," ujar Putri Elok dalam kesaksiannya di depan sidang.

Andreau yang dimaksud adalah Andreau Misanta Pribadi, staf khusus Edhy Prabowo. Elok mengaku sempat menolak uang tersebut, namun Andreau mengatakan uang tersebut juga diberikan pada Sespri Edhy yang lain.

"Awalnya saya enggak mau terima karena beliau semua dapat oh berarti bukan buat saya saja," ujar Putri Elok.

Jaksa KPK juga mengonfirmasi pada Anggia dan Fidya soal uang tersebut. Fidya mengakum menerimanya melalui Anggia.

"Terkait dengan saksi Anggia dan Elok terima uang Rp 5 juta, saksi sendiri pernah?" tanya Jaksa.

"Seingat saya pak Andreu manggil saya ke ruangan. Yang pertama saya menolak karena saya juga tidak tahu uang dari mana. Namun setelah itu saya langsung ke ruangan saya, bertemu mbak Elok, dan di situ kata bang Andreu panggil mbak Elok juga. enggak lama dari situ Anggi dipanggil," kata Fidya.

Setelah dari ruangan Andreau itulah Anggi menyerahkan uang titipan untuk Fidya. "Saya akhirnya ucapkan terima kasih kepada bang Andreu," Fidya menambahkan.

Ketiganya mengaku tidak mengetahui asal muasal uang tersebut. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top