Ditunda, Sidang Gugat Presiden Jokowi untuk Mundur

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menunda sidang gugatan terhadap Presiden Joko Widodo. Gugatan yang diajukan Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) itu ditunda Senin pekan depan.

Ketua Majelis Hakim Bambang Nurcahyono di PN Jakarta Pusat mengatakan agenda pertama, Senin (10/5), masih mengecek kedudukan hukum (legal standing) kedua belah pihak.

"Sidang ditunda tanggal 24 Mei 2021 untuk melengkapi legal standing para pihak yang belum lengkap di persidangan hari ini," kata Bambang, Senin kemarin.

Berdasar situs Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Pusat, petitum dalam perkara ini adalah tuntutan agar Jokowi menyatakan secara terbuka di depan publik mengundurkan diri sebagai Presiden RI.

Gugatan bernomor: 266/Pdt.G/2021/PN Jkt.Pst ini diajukan oleh Muhidin Jalih. Egi Sujana sebagai kuasa hukum penggugat. Tim jaksa negara Kejaksaan Agung dan Biro Hukum Sekretariat Negara sebagai kuasa hukum tergugat.

Muhidin meminta agar pengadilan mengabulkan seluruh gugatan dan menyatakan bahwa Jokowi telah melakukan perbuatan melawan hukum.

Sidang dengan dua anggota majelis hakim Agung Suhendro dan Tuti Haryati belum merinci duduk soal perkara hukum yang berujung desakan Jokowi mundur sebagai presiden itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. sidhawati @SIDHAWATI15 Mei 2021 | 16:07:04

    Nyatanya rakyat smp saat ini masih enjoy2x aja dibawah pimpinan pak jokowi.

    Karena beliau adalah prmimpin negeri ini beserta seluruh warga indonesia.

    🧐🧐🧐🧐🧐🧐🧐🧐🧐🧐 🧐🧐🧐🧐🧐🧐🧐

  2. Anak Gaul @gakasikah15 Mei 2021 | 00:31:22

    Mengada ada aja. Cari popularotas semata. Udah ditolak ajalah.

Back to Top