Rizieq Mengeluhkan Panas di Rutan, Tak Bisa Tidur

publicanews - berita politik & hukumRizieq Syihab dalam sidang lanjutan di PN JakartaTimu. (Foto: tim pembela Rizieq Syihab)
PUBLICANEWS, Jakarta - Majelis hakim sedianya akan melakukan pemeriksaan Rizieq Syihab sebagai terdakwa setelah tuntas pemeriksaan saksi dalam kasus protokol kesehatan di Petamburan dan Megamendung. Namun, Rizieq menyampaikan keberataan.

Ia belum siap mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Timur, Kamis (6/5), karena sangat lelah. "Terus terang saya sangat lelah, saya sangat cape karena semalam tidak bisa tidur, panas sekali suasana di penjara sana," kata Rizieq yang merupakan Imam Besar ormas FPI yang telah dilarang itu.

Rizieq meminta pemeriksaan dilakukan Senin depan atau setelah Idul Fitri. "Jadi untuk pemeriksaan terdakwa, saya tidak bersedia kalau dilakukan hari ini. Tapi kalau dilakukan Senin atau setelah lebaran, siap," ujar Rizieq dengan memohon kearifan dan kebijakan majelis hakim.

Dalam sidang lanjutan tersebut Rizieq juga meminta agar diberi kesempatan menghadirkan satu saksi ahli.

"Karena jaksa ya dia seperti yang dikatakan pengacara saya, tinggal nuntut-nuntut saja, kan yang dipenjara saya. Jadi saya mohon diberikan waktu yang luas untuk menghadirkan saksi ahli, (saksi ahli) yang disediakan jaksa penuntut umum waktu kemarin kami ragu independensinya," ujarnya.

Hakim Ketua Suparman Nyompa kemudian memutuskan sidang dilanjutkan pada Senin depan dengan agenda pemeriksaan ahli a de charge, yang meringankan.

Rizieq mempertanyakan bagaimana mungkin pemeriksaan terdakwa langsung pembacaan tuntutan. "Sekedar bertanya gimana mungkin hari yang sama jaksa sampai tuntutan padahal belum lengkap belum ada keterangan terdakwa," Rizieq mempertanyakan.

"Jadi jaksa sudah profesional juga, kalau dia pemeriksaan saksi sudah disusun semua. Jadi saya kira enggak kesulitan," jawab hakim ketua Suparman.

Sidang pun ditutup. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top