Protokol Kesehatan

Ingin Lebaran, Rizieq Syihab cs Minta Penanggungan Penahanan

publicanews - berita politik & hukumTerdakwa Rizieq Syihab dalam sidang di PN Jakarta Timur. (Foto: tim kuasa hukum Rizieq Syihab)
PUBLICANEWS, Jakarta - Penasihat hukum Aziz Yanuar mengajukan permohonan penangguhan penahanan bagi Rizieq Syihab dan para terdakwa kasus kerumunan dan RS Ummi. Aziz menyampakan hal itu dengan pertimbangan kemanuasian menjelang Idul Fitri.

"Kami mengajukan permohonan penangguhan penahanan dengan alasan terdakwa lainnya dalam kasus yang sama tidak ditahan, kemudian tidak akan menghilangkan barang bukti, siap mengikuti persidangan sampai vonis," kata Aziz di PN Jakarta Timur, Rabu (5/5).

Aziz akan menyiapkan penjamin dari pihak keluarga. "Alasannya kemanusiaan, tidak akan melarikan diri, siap mengikuti sidang sampai vonis, alasan akan Idul Fitri, dan ada penjamin insyaallah," ia menambahkan.

Surat permohonan disampaikan Aziz kepada Ketua Majelis Hakim Khadwanto yang menangani perkara Rizieq Syihab dengan dakwaan menyebarkan berita bohong hasil tes swab dalam kasus RS UMMI dan menghalangi petugas serta menimbulkan keonaran di masyarakat.

Khadwanto akan melakukan musyawarah dengan anggota hakim lainnya untuk memutuskan mengabulkan atau menolak permohonan tersebut.

Dalam kasus RS Ummi, Rizieq dan menantu Muhammad Hanif Alatas ditahan sedangkan terdakwa Direktur RS Ummi Andi Tatat tidak menjalani penahanan.

Kemudian dalam kasus kerumunan di Petamburan sebagai terdakwa adalah Rizieq, bersama Ahmad Shabri Lubis, Ali Alwi Alatas bin Alwi Alatas, Idrus alias Idrus Al-Habsyi, dan Maman Suryadi. Semuanya ditahan.

Sedangkan kasus Megamendung, Rizieq menjadi terdakwa tunggal. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top