Suap Pajak

Angin Prayitno Penuhi Panggilan KPK

publicanews - berita politik & hukumAngin Prayitno Aji. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Bekas Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Direktorat Jenderal Pajak Angin Prayitno Aji telah datang ke Gedung KPK, Jakarta.

"Benar yang bersangkutan hari ini telah hadir di Gedung Merah Lutih KPK," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam rilisnya, Rabu (28/4).

Pemanggilan Angin merupakan penjadwalan ulang pada Rabu pekan lalu. Saat itu Angin tidak dapat memenuhi panggilan karena sedang sakit.

"Dipanggil dan diperiksa sebagai saksi dugaan korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait pemeriksaan perpajakan tahun 2016-2017 pada Ditjen Pajak," kata Ali.

KPK menduga Angin dan Dadan Ramdani menerima suap dari beberapa konsultan dan kuasa pajak sejumlah perusahaan. Diantaranya dari konsultan PT Gunung Madu Plantations Ryan Ahmad Ronas dan Aulia Imran Maghribi. Gunung Mas merupakan perusahaan penghasil gula yang berlokasi di Lampung.

Kemudian kuasa wajib pajak PT Bank Panin Veronika Lindawati serta konsultan pajak PT Jhonlin Baratama, anak usaha PT Jhonlin Grup yang terafiliasi dengan konglomerat asal Kalimantan Selatan Andi Syamsuddin Arsyad atau dikenal dengan Haji Isam.

Kasus kongkalingkong penurunan nilai pajak di Ditjen Pajak ini disinyalir nilainya mencapai puluhan miliar rupiah. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top