KPK Pastikan Terus Buru Buron Koruptor

publicanews - berita politik & hukumGedung KPK. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK memastikan perburuan para buron akan terus dilakukan terhadap para buron koruptor. Teranyar tim DPO membekuk bos PT Borneo Lumbung Energy and Metal Samin Tan pada Senin (5/4) kemarin.

Sukses menangkap tersangka kasus dugaan suap terminasi Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) PT Asmin Koalindo Tuhup (AKT) di Kementerian ESDM tersebur, KPK pun mengultimatum buron lainnya untuk menyerahkan diri. Penangkapan tersebut menegaskan KPK dan Polri akan terus mengejar buron koruptor.

"KPK tetap berkomitmen untuk terus memburu dan menangkap para DPO lainnya," kata Deputi Penindakan KPK Karyoto di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (6/4).

Selain Samin Tan, terdapat sejumlah buron lainnya yang belum dibekuk. Mereka, antara lain, mantan caleg PDIP Harun Masiku, Kirana Kotama tersangka kasus dugaan suap pnunjukan Ashanti Sales Inc sebagai agen eksklusif PT PAL Indonesia dalam pengadaan kapal SSV untuk Filipina, dan pemilik PT Darmex Group/PT Duta Palma Grup Surya Darmadi yang jadi tersangka kasus dugaan suap pengajuan revisi alih fungsi hutan di Riau.

Kemudian Izil Azhar, tersangka kasus dugaan gratifikasi dalan pembangunan proyek Dermaga Sabang 2006-2011.

Untuk para buron, Karyoto mengatakan KPK telah membentuk tim pencari DPO.

"Saya tidak akan cerita keberadaan DPO lainnya, tapi mudah-mudahan (penangkapan Samin Tan) ini adalah salah satu kerja tim itu. Kemudian mudah-mudahan dalam waktu singkat yang akan datang juga masih bisa kita mencari DPO-DPO lain," katanya. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top