Samin Tan Dicokok di Cafe, Kini Ditahan KPK

publicanews - berita politik & hukumKonferensi pers penahanan Samin Tan. (Foto: Youtube KPK)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK menahan pemilik PT Borneo Lumbung Energi & Metal (BLEM) Samin Tan di Rutan KPK Merah Putih pasca ditangkap pada Senin (5/4) kemarin.

"Penahanan dilakukan pada tersangka untuk 20 hari pertama terhitung sejak tanggal 6 April 2021 sampai dengan 25 April 2021," ujar Deputi Penindakan KPK Karyoto dalam konferensi pers virtual dari Gedung KPK, Jakarta, Selasa (6/4).

Samin Tan merupakan tersangka kasus dugaan suap dalam kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1. Ia ditetapkan DPO sejak April 2020 lalu.

KPK dibantu Polri melakukan pencarian terhadap Samin Tan, antara lain dengan menggeledah rumah di berbagai tempat di sekitar wilayah Jakarta. Pada Senin (5/4) kemarin, tim KPK mendapat informasi mengenai keberadaan Samin.

"Selanjutnya Tim bergerak dan memantau keberadaan tersangka yang sedang berada di salah satu café yang berlokasi di wilayah Jalan M. H Thamrin, Jakarta Pusat dan langsung dilakukan penangkapan," Karyoto menjelaskan.

Tersangka saat itu langsung dibawa ke Gedung KPK Merah Putih untuk pemeriksaan lebih lanjut guna kepentingan penyidikan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top