Suap Pajak

Bukan Cuma Pejabat Pajak, KPK Juga Cekal Pihak Lain

publicanews - berita politik & hukumKantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan komisi antirasuah telah mengirim surat pencegahan pejabat Direktorat Jenderal Pajak keluar negeri. Pejabat tersebut merupakan salah satu tersangka kasus dugaan suap puluhan miliar rupiah dari wajib pajak.

"KPK benar telah mengirimkan surat  kepada Ditjen Imigrasi untuk melakukan pelarangan ke luar negeri terhadap beberapa pihak terkait perkara ini," ujar Ali Fikri saat dikonfirmasi, Kamis (4/3).

Pencegahan ke luar negeri tersebut untuk kepentingan kelancaran proses penyidikan. "Agar apabila dibutuhkan untuk kepentingan pemeriksaan mereka sedang berada di dalam negeri," Ali menjelaskan.

KPK belum membuka pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka maupun konstruksi perkaranya. Kabar yang beredar, pejabat Ditjen Pajak yang tengah disidik adalah Direktur Ekstensifikasi dan Penilaian Angin Prayitno Aji.

Mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan itu telah dipecat pada Senin (1/3). Nama Angin tiba-tiba hilang dari daftar nama pejabat Ditjen Pajak ketika Menteri Keuangan Sri Mulyani marah pada Rabu (3/3) kemarin.

Belum ada penjelasan apakah hilangnya nama Angin ada hubungan dengan penyidikan KPK soal dugaan suap puluhan miliar rupiah dan pernyataan pers Menteri Sri Mulyani. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top