Pengunggah Kolase Foto Ma'ruf Amin-Kakek Sugiono Divonis 8 Bulan

publicanews - berita politik & hukumSulaiman Marpaung divonis 8 bulan karena unggah kolase foto Wapres Ma'ruf Amin dan aktor porno Shigeo Tokuda alias 'Kakek Sugiono'. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Medan - Pengadilan Negeri Tanjungbalai, Sumatera Utara, memvonis 8 bulan penjara kepada Sulaiman Marpaung. Ia terbukti mengunggah kolase foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan aktor film panas Jepang Shigeo Tokuda alias 'Kakek Sugiono'.

"Terdakwa terbukti melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat berdasarkan SARA," kata Juru Bicara Pengadilan Negeri Tanjungbalai Joshua Joseph Eliazer Sumanti, Kamis (4/3).

Sulaiman mengunggah foto kolase itu di akun Facebook Oliver Leaman S. Ia kemudian dilaporkan GP Ansor Tanjungbalai ke Polres Tanjungbalai. Eks Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan di Tanjungbalai, Medan, itu kemudian ditangkap pada 2 Oktober 2019.

Wapres Ma'ruf Amin Memaafkan Pengunggah Kolase 'Kakek Sugiono'

Ia mengunggah foto kolase yang kontroversial itu karena kecewa dengan Ma'ruf yang saat menjabat Ketua Umum MUI dan maju dalam Pilpres 2019 bersama calon presiden Joko Widodo.

Vonis Sulaiman telah diketok pada sidang awal pekan ini oleh Majelis Hakim Dedy Adi Saputra, dengan anggota Widi Astuti dan Habli Robby Taqiyya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top