Bareskrim Kembali Absen, Sidang Praperadilan Rizieq Ditunda Lagi

publicanews - berita politik & hukumSidang gugatan praperadilan Rizieq Syihab di PN Jakarta Selatan (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sidang gugatan praperadilan Habib Rizieq Syihab kembali ditunda untuk kedua kalinya, Senin (1/3). Pasalnya pihak termohon, yakni Bareskrim Polri, lagi-lagi absen.

Gugatan tersebut berkaitan soal penangkapan serta penahanan terhadap Imam Besar FPI itu. Front Pembela Islam (FPI) telah dibubarkan pemerintah.

"Untuk pemohon, termohon Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya sampai saat ini belum hadir," kata Hakim Suharno di ruang sidang PN Jakarta Selatan, Senin (1/3).

Suharno kemudian memberikan kesempatan satu kali lagi kepada pihak termohon untuk hadir di persidangan. "Dengan catatan jika tidak hadir lagi maka persidangan dilanjutkan," ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Kuasa Hukum Rizieq Syihab, Alamsyah Hanafiah, mengungkapkan tetap berpegang pada permohonan pekan lalu. Sidang harus tetap dilanjutkan meski pihak Bareskrim tidak hadir.

"Mengingat dua kali sidang tidak datang, kalau berkenan kami minta dilanjutkan. Namun, kewenangan tetap di majelis hakim, terima kasih," katanya.

Sidang akan dilanjutkan pada Senin (8/3) dengan agenda pembacaan permohonan surat gugatan.

Diketahui, Rizieq telah telah dua kali mengajukan praperadilan atas penangkapan dan penahanannya dalam dugaan kasus pelanggaran prokes. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top