Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Telah Tiba di KPK

publicanews - berita politik & hukumGubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. (Foto: Pemprov Sulsel/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah telah tiba di Gedung KPK pukul 09.45 WIB. Nurdin diamankan KPK melalui operasi tangkap tangan bersama seorang pengusaha dan empat bawahannya pada Jumat (26/2) malam.

Mereka adalah Sucipto (Kontraktor, 64 Tahun), Nuryadi (Sopir Pak Agung, 36 Tahun), Samsul Bahri (Adc Gubernur Sulsel, Polri, 48 Tahun) dan Edy Rahmat (Sekdis PU Provinsi Sulawesi Selatan), Irfandi (Sopir Edy Rahmat)

"Pihak-pihak yang diamankan telah  sampai Jakarta dan sekitar jam 09.45 WIB tiba di gedung merah putih KPK. Ada 6 orang terdiri dari kepala daerah, pejabat di lingkungan Pemprov Sulsel dan pihak swasta," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam rilisnya, Sabtu (27/2).

Ali menambahkan Tim KPK akan segera melakukan permintaan keterangan terhadap pihak-pihak dimaksud dan dalam waktu 1x24 jam KPK akan segera menentukan sikap. "Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut," kata Ali.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dalam penangkapan itu, barang bukti yang diamankan oleh Tim KPK yaitu 1 (satu) koper yang berisi uang sebesar Rp1 Miliar yang di amankan di Rumah Makan Nelayan Jl. Ali Malaka, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar. (Han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top