Tender Mesin Giling PG Djatiroto Diduga Kongkalikong

publicanews - berita politik & hukumPabrik Gula Djatiroto.di Kabblupaten Lumajang, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tender pengadaan mesin giling atau Six Roll Mill di Pabrik Gula (PG) Djatiroto diduga berbau kongkalingkong. Kemarin, KPK menelusuri dugaan tersebut melalui saksi Budi Santoso, pemilik PT DWN.

"PT WDN dinyatakan sebagai pemenang tender proyek pengadaan dan pemasangan six roll mill di Pabrik Gula Djatiroto PTPN XI periode 2015-2016," kata Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri dalam rilisnya, Sabtu (23/1).

Sementara dari saksi karyawan PT Trisula Abadi Hendra Rahardjo, penyidik mengonfirmasi keikutsertaan perusahaan itu dalam penawaran harga.

"Hendra Rahardjo didalami pengetahuannya terkait keikutsertaan PT Trisula Abadi sebagai perusahaan pendamping yang diundang oleh PTPN XI untuk mengikuti penawaran harga," Ali menambahkan.

KPK belum menyampaikan konstruksi perkara maupun tersangkanya.

Untuk diketahui Pabrik Gula Djatiroto terletak di Kabupaten Lumajang. Pabrik tersebut milik PT Perkebunan Negara (PTPN) XI.

PTPN XI merupakan perusahaan pelat merah agribisnis yang fokus pada produksi gula. Perusahaan ini bahkan satu-satunya anak usaha PTPN III yang mengusahakan komoditas tunggal, yakni tebu, dengan kontribusi sekitar 16-18 persen terhadap produksi nasional. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top