Yogyakarta

KPK Tengah Sidik Dugaan Korupsi Stadion Mandala Krida

publicanews - berita politik & hukumStadion Mandala Krida di Yogyakarta. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK tengah melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida di Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta. Proyek tersebut didanai APBD 2016-2017.

"Namun kami belum bisa berikan informasi lebih spesifik karena masih melakukan serangkaian kegiatan penyidikan," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam rilisnya, Senin (23/11).

Begitu pula konstruksi hukum maupun tersangka, Ali belum bisa menyampaikannya saat ini. Pengumuman penetapan tersangka akan dilakukan bersamaan dengan upayapenangkapan atau penahanan para tersangka.

"Untuk itu pada waktunya nanti akan kami sampaikan siapa saja yang telah ditetapkan sebagai tersangka," kata Ali.

Ali berjanji akan terus menyampaikan perkara ini kepada publik secara transparan dan akuntabel sebagimana amanat UU KPK.

Stadion hasil renovasi itu diresmikan oleh Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X pada 10 Januari 2019. Pembangunannya menghabiskan anggaran Rp 174 miliar. Proses perencanaan dimulai pada 2012. Kemudian pengerjaan renovasi berlangsung sejak 2013 hingga 2018. Satdion kebanggaan Yogyakarta itu kini bernama Mandala Krida Baru. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top