Gugatan Piutang Otto Hasibuan Terhadap Djoko Tjandra Dikabulkan

publicanews - berita politik & hukumPengacara Otto Hasibuan. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pengacara Otto Hasibuan menyatakan gugatannya terhadap Djoko Tjandra dikabulkan. Otto adalah kuasa hukum terpidana kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali tersebut.

Menurut Otto, putusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat itu diketok Ketua Majelis Hakim Dulhusin pada 25 September 2020 dengan nomor perkara 310/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst.

Dalam putusan tersebut termohon Djoko Tjandra mengakui punya utang kepada Otto, meskipun besarnya tidak seperti yang diajukan pemohon.

"Dengan demikian unsur pasal mengenai adanya utang telah terpenuhi," begitu bunyi putusan Hakim Dulhusin, seperti ditulis Otto dalam rilisnya, Selasa (27/10).

Besaran utang adalah 2,5 juta dolar AS atau setara Rp 36 miliar. Utang tersebut merupakan jasa pengacara Otto sebagai kuasa hukum Djoko Tjandra yang belum dibayarkan.

Berdasar keputusan tersebut maka Djoko ditetapkan dalam keadaan PKPU sementara hingga 45 hari mendatang untuk membayarkan utangnya kepada Otto.

Utang tersebut terjadi saat taipan pemilik Grup Mulai itu ditangkap polisi pada 30 Juli 2020 setelah buron 11 tahun. Saat itu, Otto menjadi pengacara Djoko tetapi dalam perkembangannya Djoko mengalihkannya kepada Soesilo Aribowo dan Krisna Murti

Mantan Ketua Peradi itu menggugat Djoko Tjandra sebagai upaya penegakan profesi advokat dan bukti klien bisa merugikan kuasa hukum. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top