Proyek Fiktif

Mantan Bupati Wakatobi Mangkir dari Panggilan KPK

publicanews - berita politik & hukumMantan Bupati Wakatobi Hugua. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Bupati Wakatobi Hugua mangkir dari panggilan penyidik KPK. Sedianya keterangan politikus PDIP itu diperlukan untuk berkas penyidikan perkara pengadaan proyek fiktif di Waskita Karya.

Tiga saksi lainnya yang turut mangkir adalah Direktur Utama PT. Translingkar Kita Jaya Hilman Muchsin, mantan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana Hartanto, dan mantan Dirut PT Translingkar Kita Jaya Bambang Hartanto.

"Penyidik telah mengirimkan surat panggilan secara patut kepada yang bersangkutan dan telah diterima perwakilan dari yang bertempat tinggal di alamat yang sama dengan saksi," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/10).

Hingga saat ini tidak ada konfirmasi yang diterima oleh penyidik KPK soal alasan ketidakhadiran mereka. KPK mengingatkan para saksi untuk kooperatif memenuhi kewajiban hukum tersebut.

Dalam perkara ini KPK telah menetapkan lima tersangka, yakni Yuly Andriadi Siregar, mantan Kabag Pengendalian Divisi III Jarot Subana, dan Kepala Proyek dan Kabag Pengendalian Divisi III Fakih Usman. Kemudian mantan Kepala Divisi II Fathor Rachman dan mantan Kepala Divisi III Desi Arryani. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top