Skandal Jiwasraya

Benny Tjokro dan Heru Hidayat Hadapi Sidang Putusan

publicanews - berita politik & hukumDirektur Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Hari ini dua terdakwa kasus dugaan skandal korupsi PT Asuransi Jiwasraya menghadapi sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Keduanya adalah Direktur Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro dan Komisaris Utama PT Trada Alam Minerba Heru Hidayat.

"Hari ini Senin, 26 Oktober 2020, agenda persidangan untuk trrdakwa Bentjok, cs adalah pembacaan putusan oleh Majelis Hakim," kata Kepala Humas PN Jakarta Pusat Bambang Nurcahyo dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/10) pagi.

Jaksa penuntut umum (JPU) meminta hakim menjatuhkan hukuman seumur hidup terhadap Benny Tjokrosaputro. Ia juga wajib membayar denda Rp 5 miliar subsider 1 tahun kurungan.

Benny Tjokro Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Jaksa meyakini Benny bersalah melakukan korupsi dan memperkaya diri sendiri bersama dengan tiga mantan pejabat Jiwasraya senilai Rp 16 triliun. Selain itu Jaksa juga menuntut Benny membayar uang pengganti Rp 6 triliun lebih.

Jaksa mendakwa Benny melanggar Pasal 2 Ayat 1 juncto Pasal 18 ayat (1) huruf b, ayat (2) dan ayat (3) Undang-Undang No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Adapun Heru Hidayat dituntut pidana seumur hidup dan denda Rp 5 miliar subsider 1 tahun kurungan. Heru juga dijerat dengan tindak pidana pencucian uang. (han)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. cin94 @cin9426 Oktober 2020 | 21:41:39

    akhirnya Bencok dihukum seumur hidup ya?

Back to Top