Kedua Kali Jaksa Teliti Berkas Djoko Tjandra

publicanews - berita politik & hukumPenandatanganan berita acara serah terima tersangka Djoko Tjandra dari Bareskrim Polri Kejaksaan Agung. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Berkas kasus penghapusan nama Djoko Tjandra dari daftar buron internasional atau sudah di tangan Kejaksaan. Bareskrim masih menunggu hasil dari jaksa peneliti.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan penyidik belum mendapat laporan apakah berkas dinyatakan lengkap atau P21 atau belum.

"Kita tunggu hasil penelitian dari JPU," Awi kepada wartawan di kantornya, Kamis (24/9).

Pada pengiriman tahap satu berkas perkara gratifikasi pengurusan pencabutan red notice Djoko Tjandra, jaksa menyatakan berkas kurang lengkap. Penyerahan berkas kedua pada Senin (21/9) dan Kejaksaan memiliki waktu sepekan untuk meneliti.

Berkas tersebut dibagi empat bagian, yaitu berkas tersangka Djoko Soegiarto Tjandra, Irjen Napoleon Bonaparte, Brigjen Prasetijo Utomo dan Tommy Sumardi.

Polri menanggapi usulan Kejaksaan Agung soal penggabungan berkas Djoko Tjandra yang ditangani Polri dan Kejagung.

"Terkait dengan berkas perkara JST yang minta disatukan, istilah di Kepolisian dan di Kejaksaan adalah koordinasi di bawah tangan. Diperlukan sinkronisasi, tukar informasi, tukar laporan intelijen," Awi menjelaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top