Pagi Ini MAKI Berikan Daftar Saksi Surat Jalan Djoko Tjandra ke Bareskrim

publicanews - berita politik & hukumKoordinator MAKI Boyamin Saiman. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) akan mendatangi Bareskrim Polri hari ini pukul 11.00 WIB untuk menyampaikan daftar saksi kasus surat jalan Djoko Soegiarto Tjandra. Kasus ini menyeret eks Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri Brigjen Prasetyo Utomo dan pengacara Anita Kolopaking.

"Daftar saksi ini terdiri 4 orang, yakni 3 swasta dan 1 aparat penegak hukum," ujar Koordinator MAKI Boyamin Saiman dalam rilisnya, Senin (10/8).

Boyamin menduga kuat para saksi mengetahui, melihat, dan mendengar suatu peristiwa yang atas keterangannya menjadikan terang peristiwa tersebut. Menurutnya, keterangan mereka dibutuhkan untuk menambah atau memperkuat alat bukti yang sudah dimiliki penyidik Bareskrim.

"Kami selalu berupaya membantu penegak hukum, dalam hal ini Bareskrim, untuk dapat mempercepat penanganan suatu perkara termasuk sengkarut Joko Tjandra," kata Boyamin.

Ia baru akan menjelaskan nama saksi dan dugaan keterkaitannya dengan para tersangka setelah menyerahkan surat kepada Bareskrim. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top