Djoko Tjandra Jalani Isolasi Mandiri di Lapas Salemba

publicanews - berita politik & hukumTerpidana kasus hak tagih bank Bali Djoko Tjandra. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Terpidana kasus hak tagih Bank Bali Djoko Soegiarto Tjandra menjalani isolasi mandiri selama 14 hari setelah dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta Pusat. Isolasi ini merupakan protokol kesehatan sesuai mitigasi penanganan COVID-19.

"Saat ini, Djoko Tjandra melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19 sekaligus menjalankan masa pengenalan lingkungan (mapenaling) di sel isolasi," kata Kabag Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (8/8).

Usai isolasi mandiri 14 hari dan jika hasil rapid test menunjukkan nonreaktif, maka Djoko Tjandra akan ditempatkan bersama tahanan lainnya di kamar blok hunian untuk menjalani pidananya.

Rika menjelaskan Djoko Tjandra per 31 Juli 2020 telah dieksekusi oleh Kejaksaan ke Rutan Salemba Cabang Bareskrim Polri. Penahanan sementara itu karena masih dibutuhkan pemeriksaannya oleh Bareskrim Polri.

"Pada Jumat (7/8), narapidana atas nama Djoko Tjandra selesai dilakukan pemeriksaan oleh Bareskrim. Oleh karena itu selanjutnya Djoko Tjandra dikembalikan ke Rutan Salemba," ujar Rika. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top