Mafia Kasus

KPK Kembali Panggil Rahmat Santoso, Ipar Nurhadi

publicanews - berita politik & hukumAdvokat Rahmat Santoso, adik ipar Nurhadi, seusai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, 4 Maret 2020. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK kembali memanggil advokat Rahmat Santoso, adik Tien Zuraida, istri Nurhadi. Rahmat bakal dimintai keterangan dalam penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi yang membelit kakak eks Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi Abdurahman.

"Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka NHD," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri, Selasa (4/8).

Pemilik firma hukum Rahmat Santoso & Partners itu pernah diperiksa KPK pada 5 Maret 2020 lalu. Pada pemeriksaan tersebut, penyidik mendalami soal dugaan aliran uang 'panas' tersebut ke pihak keluarga.

Rahmat saat itu mengakui ada dokumen yang disita KPK dari kantornya di Surabaya pada 25 Februari 2020 lalu. Rahmat pernah menjadi kuasa hukum Dirut PT Intercon Indrajaya Terminal Hiendra Soenjoto, yang kini masih buron.

Selain Rahmat, KPK turut memanggil enam saksi lainnya, yakni pengacara Onggang, PNS Sudrajad Damyati dan Panji Widagdo, dosen Syamsul Maarif, wiraswasta Yoga Dwi Hartiar, dan karyawan Calvin Pratama.

Dalam perkara ini, KPK menduga Nurhadi menerima suap dan gratifikasi dari Hiendra melalui menantunya Rezky Herbiyono. Total Rp 46 miliar ia terima dalam kasus mafia perkara di MA sepanjang 2011-2016.

Nurhadi kemudian diduga menyamarkan duit haram itu dalam bentuk sejumlah aset di berbagai tempat. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top